Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Angin dan Gelombang, Ini Rencana Pemkab Anambas

Ia menjelaskan, pemberian bantuan dengan mekanisme proposal yang diajukan ke Pemerintah Daerah, akhirnya disepakati untuk membantu

Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Angin dan Gelombang, Ini Rencana Pemkab Anambas
screenshot video
Rumah warga rusak diterjang badai di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Perwakilan staff dari Badan kesatuan, bangsa, politik dan penanggulangan bencana daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Camat Siantan Selatan menghadap Bupati, Sabtu (8/9/2018).

Mereka hendak mengkoordinasikan mengenai langkah dan penanganan yang diambil Pemerintah Daerah terkait rumah warga yang roboh diterjang angin dan gelombang di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan pada Sabtu kemarin.

"Anggota sudah turun kemarin. Anggota yang di Tarempa jug menghubungi Pak Camat yang kebetulan berada di Tarempa untuk sama-sama menghadap Bupati," ujar Ekodesi Amrialdi ‎Kabankesbangpol dan PBD saat dihubungi melalui sambungan telepon Minggu (9/9/2018).

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino - Sempat Jatuh, Ini Penyebab Marc Marquez Gagal Pole Position

Baca: Ngantuk Saat Bekerja? Atasi dengan 5 Cara Ampuh & Mudah Ini!

Baca: HUT ke-60, Yayasan Tunas Karya Gelar Sejumlah Kegiatan di Sekolah Yos Sudarso

Ia menjelaskan, pemberian bantuan dengan mekanisme proposal yang diajukan ke Pemerintah Daerah, akhirnya disepakati untuk membantu meringankan pemilik rumah yang menjadi korban.

Ekodesi mengatakan, rumah yang mengalami musibah diketahui merupakan rumah baru milik salahseorang warga yang dibangun di atas laut serta belum berdinding. ‎

Saat kejadian, posisi rumah diketahui sedang kosong dan tidak dihuni oleh orang.

"Jadi rumah kosong. Baru kerangka dan dibuat atap. Dari koordinasi yang kami lakukan, Pak Bupati menginstruksikan untuk tetap diberikan bantuan kepada pemilik rumah," ungkapnya.(tyn) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved