BINTAN TERKINI

Tari Maumere dan Kesenian Melayu Semarakan Pelepasan Peserta Internastional Bintan Marathon

Kategori pertama International Bintan Marathon dilepas pukul 05.00 WIB. Pesertanya selain Singapura dan India, juga ada pelari asal Kenya

Tari Maumere dan Kesenian Melayu Semarakan Pelepasan Peserta Internastional Bintan Marathon
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Peserta Bintan International Marathon 2018 saat di lepas sekitar pukul 05.00 WIB di Lagio Bay, Minggu (9/9/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Event lomba lari Internasional Bintan Marathon subu Minggu (9/9/2018) di Lagoi Bay dibuka dengan aksi senam maumere sebagai pemanasan.

Ribuan pelari yang terbagi dalam beberapa kategori langsung semangat dan bersiap di arena star Plaza Lagoi. Meski suasana dingin, peserta tampak antusias mengikuti marathon.

Panitia menyajikan beragam hiburan termasuk kesenian khas Melayu Bintan untuk menyemarakan event perdana tersebut.

Event dibuka dengan kalimat pembuka yang tidak biasa sehingga membuat suasana menjadi cair.

"Pastikan anda sudah beristrahat dengan cukup. Suhu undara diperkirakan antara 23 sampai dengan 27 derajat celcius. Waterpoint atau tempat minum tersedia di setiap 3 kilometer, sedangkan tempat curhat bisa Anda tentukan sendiri jika sudah menemuka orang yang sudah tepat," demikian pembukaan event tersebut yang membuat peserta terhibur.

Baca: Objek Wisata Gurun Pasir Bintan, Wisata Murah Ala Gurun Sahara

Baca: Bintan Resort Jadi Tuan Rumah Even Akbar International Bintan Marathon 2018 “Run and Discover”

Baca: BP Batam Marathon 2018 - Sensasi Menikmati Seafood Segar Sehabis Lari Merangkai Pulau

Kategori pertama International Bintan Marathon dilepas pukul 05.00 WIB. Pesertanya multi negara. Selain Singapura dan India, pelari asal Kenya trlihat cukup signifikan. Total ada 33 negera yang terlibat serta di penyelenggaraan marathon.

Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Asmin Patros didapuk menjadi pelepas kategori pertama International Bintan Marathon.

Sebelum pelepasan, Asmin Patros menyampaikan, dirinya cukup apresiatif dengan penyelenggaraan perdana marathon di Bintan. "Kami kira ini awal yang baik BRC menyelenggrakan ini. Insya Allah Marathon di Bintan akan menjadi acara yang lebih besar lagi," kata dia. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help