BATAM TERKINI

Melalui GN Lingkaran, Britoil Offshore Indonesia Beri Perlindungan ke Pekerja Rentan

PT Britoil Offshore Indonesia menyalurkan dana CSR melalui program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan kepada 60 pekerja rentan

Melalui GN Lingkaran, Britoil Offshore Indonesia Beri Perlindungan ke Pekerja Rentan
TRIBUNBATAM/ZABUR
Santa perwakilan Manajemen PT Britoil Offshore Indoneisa menunjukan program GN Lingkaran BPJS Ketenagga Kerjaaan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Turut serta membantu perlindungan tenaga kerja yang rentan, PT Britoil Offshore Indonesia menyalurkan dana CSR melalui program GN Lingkaran (Gerakan Peduli Perlindungan Tenaga Kerja Rentan) BPJS Ketenagakerjaan kepada 60 pekerja rentan yang ada di Sekupang.

Santa selaku perwakilan Manajemen PT Britoil mengatakan awalnya pihaknya mengetahui adanya program GN Lingkaran dari kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan di salah satu Hotel di daerah Panbil.

“Tak berapa lama BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan surat tentang Pelaksanaan GN Lingkaran secara detil termasuk program jaminan apa yg bisa diikuti, dan hitungan biayanya” ujarnya.

“Setelah didiskusikan di level manajemen, ternyata disetujui untuk dana CSR Kita serahkan melalaui GN Lingkaran ini. Karena tujuannya sangat baik, dimana para pekerja rentan itu juga memiliki resiko sosial yg sama dan sangat layak untuk kita bantu” tambahnya lagi.

Baca: Tradisi 1 Muharram di Solo, Bakal Dikirab, Ini Asal-usul Kebo Bule Kyai Slamet

Baca: Karir Pebalap Moto2 Romano Fenati Gelap. Dipecat Timnya dan Kontrak dengan Tim Baru Diputus

Baca: Keraton Kasunanan Surakarta Gelar Kirab 1 Muharram (Suro) pada Selasa Malam, Ini Alasannya

Sementara itu Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang M Kurniawan, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT Britoil karena turut serta memberikan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian kepada para pekerja rentan yang ada di wilayahnya.

Menurutnya, GN Lingkaran ini adalah wadah yg disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada perorangan, lembaga ataupun korporasi yg ingin membantu para pekerja rentan. Seperti pedagang asongan, pemulung, pengamen dan buruh harian dengan mendaftrakan mereka ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan, khususnya ke dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian.

“Para pekerja rentan ini sehari-harinya menghadapi resiko yang tinggi namun dari sisi pendapatan tidak mampu untuk membayarkan iuran. Karena itu diperlukan partisipasi dari kita baik melalui perorangan ataupun korporasi supaya manfaat BPJS Ketenagakerjaan juga dapat dirasakan oleh mereka,” kata Kurniawan.

Ketika ditanya bagaimana caranya jika ingin bergabung ke dalam program GN Lingkaran ini, Kurniawan mengatakan cukup menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang di 0778 7496442 atau datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Gajah Mada Komplek Pertokoan Tiban Impian Blok A1 No. 1-3, Sekupang.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help