Lingga Terkini

Gubernur Terkesima Lihat Pesona Pulau Duyung. Ini Yang Akan Dia Lakukan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun semakin ingin menggeliatkan potensi wisata Kepri.

Gubernur Terkesima Lihat Pesona Pulau Duyung. Ini Yang Akan Dia Lakukan
Tribun Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menikmati pesona Pulau Duyung Kabupaten Lingga, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, LINGGA - Gubernur Kepri Nurdin Basirun semakin ingin menggeliatkan potensi wisata Kepri. Banyak destinasi yang sudah terekspose dan masih tersembunyi yang harus segera digarap. Sektor ini harus dapat ruang seluas-luasnya untuk masuknya investasi.

“Investor semakin yakin dengan potensi pariwisata Kepri. Banyak pulau yang mempesona, seperti Pulau Duyung, Kabupaten Lingga ini,” kata Nurdin, dalam kunjungan kerjanya ke sejumlah pulau di Kabupaten Lingga, Sabtu (8/9/2018) seperti rilis yang diterima TRIBUNBATAM.id.

Baca: Galangan Karimun Mulai Menggeliat, Nurdin Launching Proyek PT KSS

Baca: Wakil Gubernur Tinjau Lagi Disiplin Pegawai. Isdianto: Pak Gubernur Beri Wewenang ke Saya!

Baca: Pemutihan Tunggakan Pajak Motor Berakhir. Ternyata Wakil Gubernur Kepri Ikut Puas

Di sela aktivitasnya, Nurdin menikmati betul indahnya pantai di Pulau Duyung. Garis pantai yang panjang dan suasana yang alami serta pemandangan yang bagus, lokasi ini tidak kalah saing dengan Benan Kabupaten Lingga.

Menjelang petang, dari sisi pantai tanda-tanda sunset full mulai terlihat. Di sisi kiri gunung Daik. Kondisi laut nya yg tenang dan jernih sangat cocok untuk berbagai permainan air laut.

“Besok saya bawa kawan kawan pengusaha main jetski ke Pulau Duyung. Pulau ini sangat menjual apalagi dari Batam cuma satu jam,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pariwisata dapat menggerakkan ekonomi Kepri. Untuk wisata bahari, Kepri punya banyak keunggulan. Karena itu, segala potensi harus dimunculkan.

Nurdin mengatakan, akan segera melakukan pembenahan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan dermaga pelabuhan. Pihaknya segera berkoordinasi dengan Pemkan Lingga untuk segera mengembangkan sektor pariwisata.

“Pak Kades Pulau Duyung tolong dijaga dan dan lestarikan alam maupun lingkungan serta mengingatkan kepada generasi penerus akan aset besar ini,” kata Nurdin.(*)

Penulis: Ucu Rahman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved