Hadiri Kenduri Melayu Raya di Mongkol

Kapolda dan Gubernur Berbaur Ikuti Alunan Dzikir Barat

Dalam kegiatan Kenduri laut yang diadakan Melayu Raya di Pulau Mongkol Kecamatan Belakangpadang sangat meriah.

Kapolda dan Gubernur Berbaur Ikuti Alunan Dzikir Barat
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat menyaksikan lomba ketinting dan sampan layar sempena kenduri laut di Pulau Mongkol Kelurahan Pemping, Belakang Padang, Minggu (9/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Dalam kegiatan Kenduri laut yang diadakan Melayu Raya di Pulau Mongkol Kecamatan Belakangpadang sangat meriah.

Selain perlombaan Ketinting dan Sampan Layar. Kegiatan ini juga menampilkan Dzikir Barat

Dzikir Barat yang dibawakan oleh anak-anak remaja dari pulau kasu ini membuat Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun ikut memperagakan gerakan tersebut.

Pantauan Tiribunbatam.id, Kapolda dan Gubernur tampak asik menggerakan tangan dengan arah ke kanan dan kekiri, agar menyamakan gerakan.

Baca: Amalan-amalan Saat Malam Takbir Jelang Idulfitri. Dari Mandi hingga Zikir

Baca: Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Batam Gelar Dzikir dan Doa Bersama Warga. Datangkan dMassive

Baca: Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolda Kepri, Nurdin: Keamanan Jadi Ujung Tombak Dunia Wisata

Dzikir Barat yang masih dibawah asuhan Melayu Raya ini, juga turut membuat para pejabat utama Polda Kepri untuk memberikan Sorak-sorai.

"Lagi, uuu, mantap," teriakan beberapa pejabat utama Polda Kepri, disertai tepuk tangan gemuruh masyarakat," Minggu (09/09/2018).

Nurdin yang tampak tidak puas hanya mengikuti gerakan Dzikir tersebut, langsung berbaur, sambil memainkan alat musik kompang, serta bernyanyi bersama.

Sementara itu, Korwil Melayu Raya, Hazarin Firda atau yang lebih dikenal dengan nama Alin, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolda dan Gubernur yang hadir dalam kegiatan dengan tema "Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI".

"Tujuan acara ini adalah agar mengingatkan masyarakat sekitar sini bahwa mereka merupakan bagian dari Batam, Kepri dan Indonesia,"ujarnya.

Dia juga meminta agar seluruh masyarakat sekitar agar bersama sama dapat menjaga alam yang indah disekitar pulau Pemping ini.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help