Bintan Terkini

Rumah Kawin Kepiting Antarkan Rio Masuk 10 Besar Nasional Lomba Tepat Guna

Karya inovasi rumah kawin kepiting Rio Priyadi masuk 10 besar nasional.

Rumah Kawin Kepiting Antarkan Rio Masuk 10 Besar Nasional Lomba Tepat Guna
Tribun Batam
Rio Priyadi memperlihatkan rumah kawin kepiting hasil karyanya beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Karya inovasi rumah kawin kepiting Rio Priyadi masuk 10 besar nasional. Karya ini awalnya menang pada Lomba Tepat Guna (TTG) 2 Mei 2018 lalu di Kijang, Bintan Timur.

Produk rumah kawin kepiting buatan Rio juga pernah diperlombakan di TTG Tingkat Kepri pada Juni 2018. Hasilnya, rumah kawin kepiting Rio jadi the best dan dipercaya menjadi utusan Kepri pada TTG nasional. Di tingkat nasional, tak disangka Karya rumah kawin kepiting sukses tembus 10 besar.

Baca: Keren! Produk Cangkul Praktis Bikinan Pelajar SMKN 1 Bintan Utara Juara TTG Bintan!

Baca: Kompresor Silent Buatannya Masuk 10 Besar Nasional TTG, Tukang Cat Ini Yakin Juara

Baca: VIDEO: Awalnya Gagal, Tapi Coba Lihat Sekarang, Alat Inovasi Ari Raih Juara 1 TTG Provinsi Kepri

Kadis PMD Bintan Ronny Kartika selaku penanggung jawab TTG Kabupaten Bintan mengatakan, ide orang Bintan bisa masuk 10 besar nasional cukup membanggakan. Itu membuktikan, ide ide inovasi di Bintan tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Dalam waktu dekat, Tim verivikator TTG nasonal bakal menyambangi Bintan guna melakukan verifikasi lanjutan terhadap kaya rumah kawin kepiting milik Rio.

"Tim Verifikator Teknologi Tepat Guna Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI akan turun ke Bintan guna verifikasi lapangan dan penilaian tahapan berikutnya," kata Ronni, Senin (10/9/2018).

Hasil penilaian tim verifikator terhadap produk rumah kawin kepiting selanjutnya akan diadu lagi dengan karya inovasi lainnya di kementerian pusat.

"Saat ini kita masih menunggu jadwal Tim Verifikasi Lomba TTG Tingkat Nasional untuk turun ke Bintan, kita harapkan hasil presentasi nanti mampu bersaing dengan kontestan dari Kab/Kota Provinsi lainnya,"kata Ronni.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help