MOTOGP

Insiden Moto2, Romano Fenati : Saya Minta Maaf, Saya Melakukan Hal Memalukan

Aksi yang dilakukan pebalap Moto2 Romano Fenati di MotoGP Misano membuat dirinya di-bully para pebalap lainnya

Insiden Moto2, Romano Fenati : Saya Minta Maaf, Saya Melakukan Hal Memalukan
Romano Fenati/ Twitter MotoGP 

TRIBUNBATAM.id – Aksi yang dilakukan pebalap Moto2 Romano Fenati di MotoGP Misano  membuat dirinya di-bully para pebalap lainnya.

Saat balapan, Romano Fenati yang merupakan pebalap tim Marinelli Snipers ini memencet rem tangan pebalap lain, Stefano Manzi saat balapan.

Perbuatan Fenati langsung membuat Sirkuit Misano heboh.

Perbuatannya tersebut membuat  konsekuensi serius bagi karirnya di balapan MotoGP.

Namun, akhirnya Romano mengeluarkan permintaan maaf secara resmi lewat  website pribadinya.

Saya minta maaf kepada seluruh dunia olahraga," bunyi pernyataan resmi.

“Pagi ini, dengan pikiran yang jernih, saya berharap itu hanya mimpi buruk. Saya berpikir kembali ke saat-saat itu, saya melakukan perbuatan yang memalukan, saya bukan seorang pria,” tulisnya sepert yang dilansir Crashnet, Selasa (11/9/2018)

Romano kembali meminta maaf. “Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang percaya pada saya dan semua orang yang merasa tersakiti oleh tindakan saya. Saya tidak seperti itu, mereka yang mengenal saya juga tahu," tulisnya.

Ia mengatakan  dirinya  selalu menjadi pebalap yang baik. Tahun lalu saya adalah salah satu dari sedikit orang yang tidak menerima hukuman, saya tidak pernah membahayakan jiwa orang lain.

“Saya tidak ingin membenarkan diri saya sendiri, saya tahu bahwa sikap saya tidak dapat dibenarkan. Saya hanya ingin meminta maaf kepada semua orang. Sekarang saya akan punya waktu untuk merefleksikan diri. ”

Akibat perbuatannya, Race Direction langsung menurunkan bendera hitam untuk  aksi yang memalukan itu. Tak hanya itu dia langsung didiskualifikasi dari balapan. Romano Fenati dilarang untuk bertanding dalam dua seri balapan.

Tidak berakhir di sana, Tim Marini Sniper Fenati menegaskan bahwa akan membatalkan kontrak Romano Fenati.

Sementara kesepakatannya untuk bergabung dengan Forward Racing MV Agusta pada tahun 2019 tampaknya akan berakhir juga. (*)

Penulis: Rio Batubara
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved