BATAM TERKINI

Pengesahaan APBD Perubahan Kota Batam Molor, Nuryanto Pastikan Akhir September

Rencananya pengesahan akhir bulan ini. Saat ini sedang tahapan pembahasan di DPRD Batam mengenai pendapatan dari setiap OPD

Pengesahaan APBD Perubahan Kota Batam Molor, Nuryanto Pastikan Akhir September
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat memimpin rapat paripurna, Kamis (16/8/2018). TRIBUN BATAM/ARGIANTO D NUGROHO 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 akan dilaksanakan pada Jumat (28/8/2018). Pengesahan APBD Perubahan 2018 ini memang lebih lambat dibandingkan tahun 2017.

Pembahasan anggaran perubahan hanya meneruskan apa yang ada di APBD murni karena sama sekali tidak ada proyek baru yang akan dikerjakan.

Ada beberapa pertimbangan yang dilakukan Badan Anggaran (Banggar) dalam melakukan pembahasan seperti kehati-hatian agar estimasi anggaran pendapatan dan belanja lebih tepat.

"Rencananya pengesahan akhir bulan ini. Saat ini sedang tahapan pembahasan di DPRD Batam mengenai pendapatan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah," ujar Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Selasa (11/9/2018).

Baca: BPHTB Tak Capai Target, Uba : Ada yang Tak Beres Komunikasi Antara Pemko dan BP Batam

Baca: Prabowo-Sandiaga Bakal Temui SBY, Benarkah Bahas Soal Kader Demokrat Merapat ke Jokowi?

Baca: Wasekjen Tegaskan Perintah SBY Jelas. Satu Kaki di Pileg dan Satu Kaki di Pilpres

Sementara itu Anggota Banggar DPRD Kota Batam Aman menambahkan, pihaknya telah melakukan pembahasan terhadap Kebijakan Umum Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kota Batam Tahun 2018.

Pembahasan tersebut diawali dengan agenda rapat Banggar bersama eksekutif dan dilanjutkan rapat para pembahasan antara komisi-komisi dengan OPD. Rapat banggar ini dengan agenda inventarisasi hasil pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2018.

"Tahapannya masih panjang sebelum rancangan KUA-PPAS ini ditetapkan menjadi ranperda APBD P 2018," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help