Ridwan Kamil Akan Pasang Pagar Pembatas Jurang dari Korea Selatan. Jalanan Lebih Aman

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengunggah sebuah video yang menunjukkan cara kerja teknologi baru

Ridwan Kamil Akan Pasang Pagar Pembatas Jurang dari Korea Selatan. Jalanan Lebih Aman
TRIBUNBATAM.id
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum oleh Presiden Jokowi 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengunggah sebuah video yang menunjukkan cara kerja teknologi baru pagar pembatas jurang bersilinder putar.

Video tersebut ia unggah melalui akun Instagram miliknya, @ridwankamil, Selasa (11/9/2018).

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, tampak sejumlah kendaraan beroda empat, seperti mobil hingga truk menabrak road barrier dengan silinder putar itu.

Meski ditabrak dengan kecepatan tinggi, teknologi buatan Korea Selatan itu sukses membuat kendaraan berbelok ke samping.

Akibatnya, kendaraan tidak mengalami kerusakan berarti dan pengendara juga selamat.

Ridwan Kamil berharap pagar pembatas itu bisa segera diterapkan di Provinsi Jawa Barat agar dapat menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya.

"ROAD BARRIER dengan teknologi silinder putar ini secepatnya kita terapkan. Semoga jalanan Jawa Barat lebih aman. TAPI tetep jangan ngebut, lengkapi keamanan mobil, pake seatbelt dll.. INGAT keluarga anda setiap hari menunggu anda pulang dengan selamat di rumah. Aamiin," tulis Ridwan Kamil.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan jika Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggunakan teknologi baru pagar pembatas jurang bersilinder putar.

Ridwan Kamil menyebut, teknologi baru pagar pembatas jurang ini ditujukan untuk mengurangi kecelakaan yang terjadi di jalan besar antar kota antar provinsi yang berliku dan banyak melewati jurang.

Ridwan Kamil mengatakan, pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help