Home »

Techno

» News

Sebaiknya Anda Tahu

Inilah Kisah Tak Terungkap di Balik Game Dinosaurus Loncat di Chrome saat "Offline"

Jika koneksi internet mendadak putus saat membuka laman Google Chrome, seekor dinosaurus dalam bentuk piksel tiba-tiba muncul untuk "menghibur"

Inilah Kisah Tak Terungkap di Balik Game Dinosaurus Loncat di Chrome saat
google
Tangkapan layar game dinosaurus di Google Chrome edisi ulang tahun keempat 

TRIBUNBATAM.ID-Jika koneksi internet mendadak putus saat membuka laman Google Chrome, seekor dinosaurus dalam bentuk piksel tiba-tiba muncul untuk "menghibur".

Banyak yang kesal namun ada juga yang "iseng" memainkan game dinosaurus loncat itu untuk mengukur sejauh mana ia bisa melompat melewati kaktus.

Cara memainkannya pun mudah, mirip dengan game Flappy Bird. Hanya saja, dinosaurus Google tidak melewati pipa, tapi cukup melewati kaktus demi kaktus

dengan melompat menggunakan tombol anak panah ke atas dan merunduk dengan tombol anak panah ke bawah.

Baca: Setelah Dibubarkan, Inilah Alasan Banyak Anggota Tjakrabirawa Kabur ke Thailand Jadi Biksu-Petani

Baca: Terpaksa Kontrak Rumah, 2 Tahun Pak Eko Terusir dari Rumah Sendiri Akibat Jalan Tertutup Tetangga

Baca: Kisah Mauro, Minum Darah Kelelawar dan Urine Sendiri Demi Bertahan Hidup Selama 9 Hari di Gurun

Baca: Ingat Inilah Syarat yang Harus Dipenuhi Jelang Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id

Tapi mengapa harus dinosaurus? "Game itu mengingatkan zaman pra sejarah sebelum ada Wi-Fi dimana-mana," jelas perancang game dinosaurus loncat di Google Chrome, Sebastien Gabriel.

Dalam ulang tahun game dinosaurus yang keempat, Gabriel menjelaskan jika latar belakang kaktus dan gurun adalah iterasi dari laman "Anda sedang offline", sementara gaya visual game dinosaurus adalah ciri khas Google Chrome saat ada masalah.

Game dinosaurus "menetas" pada September 2014. Gabriel menjelaskan proyek game ini semula bernama "Project Bolan", merujuk pada Marc Bolan, vokalis band rock '70-an asal Inggris, T-Rex .

Dilansir KompasTekno dari The Next Web, Senin (10/9/2018), awalnya game dinosaurus ini gagal berjalan di perangkat Android khususnya versi lawas, tapi saat ini sudah berekspansi ke berbagai paltform.

Berdasarkan teknisi UX Chrome, Edward Jung, 270 juta game dino Chrome dimainkan tiap bulannya, baik via desktop maupun mobile.

Pemainnya kebanyakan berasal dari negara dengan koneksivitas internet rendah, seperti India, Brazil, Meksiko termasuk Indonesia.

Si dinosaurus selalu muncul setiap kali internet offline. Namun jika ingin memainkannya sekarang tanpa menunggu internet terputus, Anda bisa mengunjungi tautan chrome://dino di browser.

Karena masih merayakan ulang tahunnya, si dino harus memakan kue warna warni dilengkapi dengan topi ulang tahun. (The Next Web)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cerita di Balik Game Dinosaurus Loncat di Chrome saat "Offline"

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help