CPNS 2018

September, Kemenkumham Kepri Buka Lowongan CPNS 2018

September ini rencananya akan ada pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham Kepri.

September, Kemenkumham Kepri Buka Lowongan CPNS 2018
TRIBUNBATAM
Rinto Gunawan Sitorus Humas Kanwil Kemenkumham Kepri 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - September ini rencananya akan ada pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham Kepri.

Namun pihaknya secara detail berapa formasi tebaga yang dibutuhkan untuk Kepri, ia belum mengetahui karena belum ada pemberitahuan Pemerintah Pusat.

"Bulan September ini kalau tak ada perubahan (akan dibuka). Tapi formasinya apa saja kita belum dapat konfirmasi dari Pusat," ungkap Rinto Gunawan Humas Kanwil Kemenkumham Kepri Dikonfirmasi Tribunbatam Rabu (12/9).

Ia juga masih enggan membeberkan berapa jumlah yang diajukan oleh Kanwil Kemenkumham Kepri untuk mengisi kekurangan para pegawai di kantor Unit Pelaksana Tugas Kanwil Kemenkumham Kepri.

Baca: 7 Hari Lagi Dibuka, Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id, Ikuti Simulasi CAT BKN. Catat Jadwalnya

Baca: 7 Hari Lagi, Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id. Inilah Info Jadwal, Formasi hingga Pengumuman

Baca: Sisakan Trauma, Beginilah Detik-detik Kecelakaan Bus Maut di Sukabumi Kesaksian Korban Selamat

Mulai dari Lapas, Rutan, Rubasan hingga Imigrasi.

Saat ditanya berapa jumlah ideal para petugas di jajaran Kanwil Kemenkumham RI, diakui masih terjadi kekurangan hingga 1.000 orang secara keseluruhan.

"Kalau di kanwil Kemenkumham kurang dari 100. Kalau secara keseluruhan termasuk lapas dan Rutan mencapai 1.000 orang lagi untuk mencapai angka ideal. Tapi kan bertahap kita ajukan. Tak serta-merta langsung disetujui. Dikirim dulu ke pemerintah Pusat dulu kemudian BKN. Butuh pertimbangan mereka, " katanya.

Untuk Lapas sendiri hingga kini masih jauh dari ideal. Karena perbandingan penjagaan tahanan saat ini adalah satu sipir 7 tahanan yang dijaga.

"Bicara soal ideal satu banding satu. Saat ini masih satu petugas banding 7 tahanan. Ada yang satu banding 4 juga. Itu berat. Tergantung wilayahnya," ungkapnya. (*)

Tags
CPNS 2018
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help