BATAM TERKINI

Disdik Kepri Berikan Teguran Tertulis ke SPN dan minta Ruang Konseling Siswa Dibongkar

Kadisdik Kepri Muhammad Dali kembali mengunjungi sekolah SPN Dirgantara Batam. Dali meminta pihak sekolah membongkar ruang Konseling.

Disdik Kepri  Berikan Teguran Tertulis  ke SPN dan minta Ruang Konseling Siswa Dibongkar
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Kadisdik Kepri Muhammad Dali saat melakukan kunjungan ke sekolah SPN Dirgantara Batam 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Kadisdik Kepri Muhammad Dali kembali melakukan kunjungan ke sekolah SPN Dirgantara Batam. Dalam kunjungan itu, Dali meminta pihak sekolah untuk membongkar ruang Konseling atau sel untuk anak bermasalah.

Menurut Dali, Disdik Kepri sudah memberikan sanksi kepada sekolah. Dan tentunya jika itu untuk ruang konseling harus dibuat ruang senyaman mungkin.

"Itu bukan sel, itu ruang konseling. Bagaimana persepsi kita saja untuk menilai ruangan itu. Yang jelas, hari ini kami meminta pihak sekolah untuk membongkar ruangan ini," sebut Dali, saat melakukan peninjauan ke sekolah, Kamis (13/9/2018) siang.

Baca: Sempat Viral, Beginilah Kondisi Sel Tahanan Siswa SPN Dirgantara Batam

Baca: Kadisdik Kepri Minta Sekolah Ganti Nama SPN Dirgantara. Ini Alasannya!

Baca: Datangi SPN Dirgantara, Kadisdik Kepri Minta Sekolah Bongkar Sel Tahanan Siswa

Dali juga sudah melayangkan teguran kepada pihak sekolah. Dali berharap, dalam waktu dekat, ruang konseling dibenahi dan dibuat senyaman mungkin.

"Sekarang ini sudah bagus, hanya saja ada beberapa barang yang ditumpuk di sana. Untuk peredaran udaranya juga ada," lanjutnya.

Kemudian Dali juga meminta sekolah tersebut tidak lagi menggunakan nama SPN Dirgantara. Mereka harus menggunakan Nama SMK karena dalam perizinan yang ada hanya SMA dan SMK.

"Karena mungkin semangat mereka saja, Sekolah Penerbangan, dijadikan SPN Nusantara. Seharusnya SMK Nusantara. Saya juga minta ini diubah. Memang dari dulu itu SMK bukan SPN. Nanti pas di kurikulum baru kelihatan, sekolah ini jurusan penerbangan," sebutnya.

Dengan adanya kunjungan ini, Dali berharap pemberitaan terkait ini bisa seimbang dan tidak ada lagi permasalahan. Apalagi Disdik Juga sudah memberikan teguran secara tertulis untuk masalah ini.

Sementara itu, Susila Dewi Kepala Sekolah mengatakan akan langsung melakukan semua perintah yang dilakukan oleh pihak Disdik.

"Kami dibawah naungan Disdik. Dan kita akan melakukan semua arahannya. Hari ini juga akan kita buka dan kita bikin lebih baik lagi," sebutnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved