Anambas Terkini

Kadis Kominfo Pemkab Anambas Minta Pendaftar CPNS Cari Lokasi Yang Ada Akses Internet

Kominfo Pemkab Anambas mengimbau kepada calon pendaftar CPNS yang ada di Anambas untuk bisa menggunakan sejumlah lokasi yang mendukung akses internet.

Kadis Kominfo Pemkab Anambas Minta Pendaftar CPNS Cari Lokasi Yang Ada Akses Internet
Poskupang
Ilustrasi penerimaan CPNS 2018 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas mengimbau kepada calon pendaftar CPNS yang ada di Anambas untuk bisa menggunakan sejumlah lokasi yang mendukung akses internet.

Ia mengatakan, dari koordinasi dengan pihak PRB, selain meminta agar kapasitas bandwidth pada masa trial bisa dimaksimalkan, pihaknya juga meminta agar bandwidth yang ada untuk bisa dilepas di ruangan nanti untuk keperluan tes dan proses pendaftaran.

Dari koordinasi dengan Palap Ring Barat (PRB) juga diketahui, pihaknya tidak bertanggungjawab bila dalam masa pemakaian terdapat gangguan seperti putusnya kabel serat kaca maupun server pada laman online yang resmi yang mengalami gangguan.

"Mereka menyampaikan seperti itu. Artinya, memang di luar kemampuan dan tanggungjawab mereka. Kami pun juga berupaya maksimal untuk menghadirkan akses internet pada masa pembukaan CPNS ini, khususnya saat hari H," bebernya.

Seperti diketahui, terdapat 147 orang formasi untuk tenaga pendidikan, 119 orang untuk formasi kesehatan, serta formasi teknis sebanyak 30 orang. Pendaftaran pun, menurutnya bisa dilakukan pada tanggal 19 September 2018. Adapun untuk pelaksanaan tes, mulai dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2018.

Akses internet dan ketersediaan perangkat komputer menjadi perhatian Pemerintah Daerah saat tes penerimaan CPNS di Anambas. Ketua Panitia pelaksana penerimaan CPNS di Anambas, Sahtiar mengatakan, pemanfaatan jaringan dari Palapa Ring Barat (PRB) termasuk penggunaan perangkat komputer yang ada pada sejumlah sekolah berkemungkinan dilakukan untuk mendukung pelaksaan tes tersebut.

"Ini akan kami bicarakan terlebih dahulu dengan DPRD. Yang jelas, untuk fasilitas penunjang keperluan tes dari Pemerintah Daerah yang akan mempersiapkannya," ujarnya. Selain Anambas, terdapat lima titik yang tekah ditentukan oleh Kementrian salahsatunya UPT di Batam, Natuna serta kota Tanjungpinang.

Sebelum pelaksanaan tes, ada tiga tahapan seleksi yang harus dijalani oleh pelamar. Mulai dari lulus seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, serta seleksi kompetensi bidang. "Pada Intinya kami berupaya maksimal agar pelaksanaan tes dapat dilakukan di Anambas. Karena kalau tidak siap, berkemungkinan tes akan dilakukan di Batam," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help