BATAM TERKINI

Peringati Hari Bhakti, BP Batam Gelar Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018

Kaum muda Batam yang berwawasan seni dan dalam hobi yang sama, membutuhkan sarana untuk mendukung terbentuknya Batam Pintar dan Batam Kreatif

Peringati Hari Bhakti, BP Batam Gelar Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Dari kiri ke kanan, Wakil Ketua Panitia, Karina Sembiring, Ketua Panitia, Asmaniar, Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan, Kamis (13/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Memperingati Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-47 tahun, BP Batam menggandeng event organizer (EO) idealogi akan menggelar pesta komunitas.

Kegiatan dengan nama BP Batam Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018 ini, akan dilangsungkan di kawasan Mega Wisata Ocarina di Batam Center, selama dua hari. Mulai pukul 9.00 sampai 21.00 WIB.

Ketua Panitia, Asmaniar mengatakan, adapun latarbelakang diadakannya kegiatan itu, yakni penggiat-penggiat komunitas di Batam membutuhkan ajang temu, dan kolaborasi komunitas.

Selain itu, masyarakat membutuhkan wadah dan sarana edukasi kreatif untuk mengekspresikan hobi dan kreativitasnya melalui keragaman interaksi.

"Kaum muda Batam yang berwawasan seni dan dalam hobi yang sama, membutuhkan sarana untuk mendukung terbentuknya Batam Pintar dan Batam Kreatif," kata Asmaniar dalam konferensi persnya, Kamis (13/9/2018) di Media Center BP Batam.

Baca: Rusna Jadi Saksi Sidang Perdagangan Orang, Terungkap Korban Dinikahi Terdakwa

Baca: Polda Kepri Datangi Lokasi TKP Kasus Tri Cintya Prasetia untuk Lengkapi Data

Baca: Mendadak Pelaku Penculikan Anak SD Dilarikan ke Rumah Sakit. Ini Jawaban Kapolsek Bukit Bestari

Tujuan pesta komunitas ini, lanjutnya, dimaksudkan untuk menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi wisata kreatif di Indonesia. Selain itu, untuk mendukung pemerintah secara aktif dalam mengembangkan sub sektor di ekonomi kreatif.

Kegiatan selama dua hari itu akan diisi dengan konvoi dari komunitas motor di Batam. Seperti dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Indonesia of Road Federasi (IOF), dan juga Kom Motor FU 150.

"Ada penghargaan untuk komunitas terbaik, senam bersama, display foto-foto, acara sosial seperti donor darah, penyuluhan kesehatan, donor buku terutama untuk anak-anak yang tinggal di hinterland, pasar murah, bazar, lomba modern dance, hiphop dan breakdance, DJ live dan music, dan beragam kegiatan lainnya," ujarnya.

Asmaniar mengatakan, untuk kuliner dibuka secara gratis. Target sekitar 200 stand. Sedangkan untuk komunitas, dari target 60 komunitas saat ini sudah mendaftar sebanyak 52 komunitas. Ada dari komunitas pecinta hewan, komunitas pecinta tanaman, dan komunitas yang berkaitan dengan hobi, kreativitas serta seni pertunjukan.

"Pendaftaran masih dibuka hingga H-7 kegiatan," kata Asmaniar.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Karina Sembiring mengatakan, untuk pendaftaran komunitas maupun bazar yang ikut serta dalam kegiatan ini tidak dipungut biaya. Alias gratis.

"Untuk pendaftaran komunitas tidak ada syaratnya. Asal komunitas yang tidak berbau agama, ras dan politik," ujar Karina.

Pendaftaran untuk peserta bazar kuliner bisa dilakukan via http://bit.ly/BazaarPestakom. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help