BATAM TERKINI

Rakernas Hisfarsi Adakan Workshop dan Malamnya Gala Dinner Bersama

Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seluruh apoteker, dalam Rakernas Hisparsi diadakan workshop.

Rakernas Hisfarsi  Adakan Workshop dan  Malamnya Gala Dinner Bersama
TRIBUNBATAM/ANGGA
HISFARSI menggelar rakernas 2018 di Hotel Harmoni One Batam Centre, Rabu (12/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seluruh apoteker, hari kedua Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (Hisfarsi) diadakan workshop. Dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Sebagai apoteker diharapkan terus meningkatkan kompetensinya. Pasalnya dengan kompetensi yang baik, layanan yang dihasilkan juga semakin baik.

Layanan yang baik mampu meningkatkan outcome melalui pelayanan kefarmasian yang bermutu dan kolaborasi atau kerja sama antar profesi.

Baca: Mirip Apotek Raksasa, Begini Suasana Pembukaan Rakernas Hisfarsi di Batam

Baca: 2.000 Apoteker se-Indonesia Berkumpul di Batam Ikuti Rakernas Hisfarsi

Baca: Apotek Kimia Farma di Toapaya Dibobol, Komplotan Pelaku Bawa Kabur Uang Jutaan Rupiah

"Kalau saya memberikan obat itu adalah output. Kalau pasien saya sembuh itu adalah outcome," ujar Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kepri sekaligus Panitia PIT dan Rakernas Hisfarsi 2018, Ali Chozin, Kamis (13/09/2018) di Hotel Harmoni One.

Ali menambahkan workshop ini membahas 6 topik. Disesi pagi hari, topiknya membahas kredensial apoteker, farmako ekonomi, dan farmako figilens. Sesi siang harinya, topik yang dibahas adalah Program Penanggulangan Resistensi Antibiotik (PPRA), penatalaksanan nyeri, dan penatalaksanaan geriatri

"Nanti malam ada acara gala dinner," ujarnya.

Tak hanya itu, di gala dinner juga ada penampilan seni dari 15 daerah. Menariknya, seluruh peserta juga akan menari bersama.

Ia melanjutkan gala dinner ini akan disertai dengan final konseling kontes. Kontes yang diperlombakan adalah presentase oral penelitian, kemudian ada presentasi poster penelitian, olympiade farmasi, yang hari ini adalah konseling kontes.

"Juaranya akan diumumkan di Gala Dinner. Salah satu hadiahnya tour Batam dan Singapura," katanya.

Apoteker yang hadir hari ini berasal dari seluruh Indonesia sebanyak lebih kurang 1800-an. Diakuinya memilih Kota Batam sebagai kegiatan ini karena wilayahnya cukup strategis, karena dekat dengan Bintan, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Ali mengatakan selain menambah ilmu, peserta juga berkeinginan untuk berekreasi di Batam. Sehingga hotel-hotel tempat menginap juga dipastikan dekat dengan mal.

"Agar mereka menghabiskan uangnya di sini. Tahun depan akan dilakukan di Bali," katanya. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help