BATAM TERKINI

SPN Dirgantara Minta Maaf dan Akan Perbaiki Nama Baik Korban, KPPAD Apresiasi Kinerja Polisi

Terkait adanya unsur pidana dalam kasus ini, KPPAD akan terus mengawasi hingga kassus tersebut benar-benr selesai.

SPN Dirgantara Minta Maaf dan Akan Perbaiki Nama Baik Korban, KPPAD Apresiasi Kinerja Polisi
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Kepala Sekolah SMK Dirgantara Nusantara, Susila Dewi berpelukan dengan orangtua RS usai menyelesaikan kasus secara kekeluargaan di Mapolres Barelang, Batam, Kamis (13/9/2018) 

TRINUMBATAM.id, BATAM-Kasus SPN Dirgantara yang belakangan ini sempat heboh akhirnya menemukam titik terang. Sekolah dan pihak orang tua siswa berdamai.

Kemudian oknum Polisi Aiptu Erwin Depari, Pembina Sekolah yang melakukan pemborgolan juga sudah ditindak oleh kepolisian. Dia diproses karena sudah melanggar kode etik.

Selain itu, Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasa Anak Daerah (KPPAD) Kepri Eri Syahrial memberikan apresiasi besar kepada pihak kepolisian Polda Kepri dan Polresta Barelang yang sudah dengan cepat menangani kasus ini.

"Kami dari KPPAD Kepri sangat mengapresiasi pihak kepolisian. Ketika malam itu saya mendapatkan informasi dan saya langsung kesana. Setiba di Sekolah sudah ada pihak kepolisian malam itu," sebut Eri dalam konfrensi Pers yany digelar di Polreata Barelang, Kamis (13/9/2018) siang.

Terkait adanya unsur pidana dalam kasus ini, KPPAD akan terus mengawasi hingga kassus tersebut benar-benar selesai.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga dalam kesempatan tersebut mengatakan, terkait anggotanya yang melanggar akan dilakukan sidang kode etik provesi. Nantinya, dari hasil sidang itu akan di jatuhkan sangsi dan hukumanya.

"Kami tidak akan main-main. Jika ada yang melanggar, hukum akan kita tindak sesuai dengan kesalahanya. Untuk masalah sekolah sudah ada Dinas Pendidikan Provinsi," sebut Erlangga.

Baca: Berusaha Serang Petugas, Penyelundup Mikol Menyerah Setelah Mesin Kapal Ditembak Personel TNI AL

Baca: Penyelundup Mikol Serang Kapal TNI AL saat Disergap. Satu Penyelundup Tewas Tertembak

Baca: Rusna Jadi Saksi Sidang Perdagangan Orang, Terungkap Korban Dinikahi Terdakwa

Sejak awal menurut Erlangga Polisi sudah bekerja dengan baik. Memanggil beberapa pihak yang terkait dan kemudian mendamaikan mereka.

"Mereka sudah berdamai. Dan sudah tidak ada lagi masalah. Pihak sekolah juga berjanji akan memperbaiki nama baik RS yang belakangan ini sempat terpojok," sambungnya.

Sementara itu, Humas SPN Dirgantara Batam, Rizki juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya semua permasalahan ini sudah selesai. Semua hak anak sudah diberikan termasuk surat untuk ia pindah ke Pekanbaru melanjutkan pendidikan disana.

"Kami berharap, teman-teman media juga bisa membantu kami atas semua yang terjadi. Kami atas nama sekolah minta maaf sebesar-besarnya. Dan kami berjanji akan memperbaiki kembali nama baik orang tua dan murid," sambung Rizki.

Di tempat yang sama, Kepala SPN Dirgantara, Susila Dewi secara pribadi dan atas nama sekolah juga mengucapkan permohonan maaf kepada wartawan terkait kisruh yang terjadi di sekolahnya, kemarin.

"Saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya tidak ada maksud seperti itu, hanya saja bahasa saya kemarin salah. Saya mengakui itu, sekarang dihadapan seluruh teman-teman media kami minta maaf. Kami minta bantu juga untuk mendukung sekolah kami. Demi pendidikan yang lebih baik," tegasnya.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help