BATAM TERKINI

BP Batam Gelar Lomba Olahraga, Seni dan Budaya Saksikan Pertandingannya

Memperingati Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-47 Tahun yang jatuh pada Oktober mendatang, BP Batam menggelar sejumlah perlombaan.

BP Batam Gelar Lomba Olahraga, Seni dan Budaya  Saksikan Pertandingannya
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam Ady Soegiharto 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Masih dalam rangkaian Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-47 Tahun yang jatuh pada Oktober mendatang, BP Batam menggelar sejumlah perlombaan. Baik olahraga maupun seni dan budaya.

Koordinator kegiatan bidang olahraga eksternal, Ady Soegiharto mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang akan diperlombakan. Seperti basket, futsal, panahan, bola voli dan beberapa lainnya.

"Pesertanya dari tingkat SMA, SMK, perusahaan dan beberapa stakeholder undangan," kata Ady, Jumat (14/9).

Sejauh ini, antusias peserta terbilang baik. Bahkan ada beberapa cabang olahraga yang peminatnya melebihi target. Sebut saja seperti sepak bola.

"Baru dua jam kita buka informasinya, yang mendaftar sudah 92 grup. Padahal kuota kita 32 grup," ujarnya.

Baca: Peringati Hari Bhakti, BP Batam Gelar Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018

Baca: BP Batam Dukung Audisi Sumatera Fighter Road to One Pride

Baca: Polda Kepri Raih Juara Turnamen Bola Basket Antarinstansi dan Perusahan Hari Bhakti BP Batam

Terkait hal ini, masih akan dibahas lagi dengan panitia. Lantaran berkaitan dengan waktu, tempat, konsumsi dan lainnya.

Ady melanjutkan, bulan bhakti BP Batam akan digelar selama satu bulan. Menurut rencana, beragam perlombaan olahraga itu akan dilangsungkan mulai 1-25 Oktober, bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal.

Dalam hal ini, BP Batam tidak hanya melibatkan pegawai BP Batam. Tetapi juga pelaku usaha, pihak sekolah, pekerja, masyarakat dan stakeholder terkait.

Sementara itu, koordinator kegiatan bidang seni dan budaya, Adi Sembiring mengatakan, untuk seni dan budaya, ada tujuh kegiatan yang akan diperlombakan.

Seperti tari Rampai Batam tingkat pelajar SMA sederajat, fashion show mulai 3-11 tahun, dai cilik tingkat SD. Ada juga lomba fotografi, karya tulis ilmiah, dan lainnya, terbuka untuk media dan umum.

"Tanggal 11 September sudah kita publikasikan. Sejauh ini antusias masyarakat positif. Tapi untuk pendaftaran akan kita buka pada 17 September," kata Adi.

Bagi anda yang tertarik mengikuti lomba, informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dan lainnya, dapat dilakukan di Kantor BP Batam. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved