Bintan Terkini

Didik Nekat Bawa Sabu 3 Kilogram Dari Malaysia. Ini Upah yang Didapat Bila Sabu Bisa Lolos

Didik Sulaiman (37), tersangka kepemilikan narkoba 3 kilogram tertunduk lesu saat di Mapolres Bintan, Jumat (14/9/2018).

Didik Nekat Bawa Sabu 3 Kilogram Dari Malaysia. Ini Upah yang Didapat Bila Sabu Bisa Lolos
TRIBUNBATAM.id/AMIN
DS (37), tersangka kepemilikan narkoba 3 kilogram saat digiring ke ruang konferensi pers, Mapolres Bintan, Jumat (14/9/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Didik Sulaiman (37), tersangka kepemilikan narkoba 3 kilogram tertunduk lesu saat digiring ke ruang konferensi pers, Mapolres Bintan, Jumat (14/9/2018).

Sabu tiga paket miliknya dimusnahkan Polres Bintan pada Jumat itu juga. Pemusnahan barbuk disaksikan Kejari Bintan, BPOM Kepri, BNN, dan Dinkes Bintan.

Baca: Lewat Pelabuhan Tikus Lobam Selundupkan Sabu 3 Kg. Pria Ini Diringkus Satresnarkoba Bintan

Baca: Transaksi di Kawasan Masjid Raya, Kurir Narkoba Ini Sebunyikan 96,6 gram Sabu

Baca: Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan 1,1 kg Sabu. Pelaku Ditangkap di Belakang Pos Polisi Simpang Kara

Didik datang dari Jawa Timur. Ia ditangkap Satresnarkoba Polres Bintan pada Kamis, 27 Agustus lalu di Hotel Pinang City, Jalan Gudang Minyak, Tanjungpinang.

Penangkapan Didik pasca polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang memberitahu bahwa ada sorang laki-laki yang sering keluar masuk Malaysia melalui pelabuhan tikus di Lobam membawa bingkisan yang dicurigai narkotika.

Dari informasi tersebut Satresnarkoba Polres Bintan kemudian melalukan penyelidikan. Upaya penyelidikan makin mantap manakala sehari sebelum pengungkapan Satresnarkoba menerima informasi dari BNNP bahwa narkotika jenis sabu telah masuk ke wilayah Bintan.

Satresnarkoba bersama BNPP kemudian melakukan penyelidikan bersama untuk mengungkap keberadaan narkoba yang masuk ke Bintan.

Pada Rabu, 27 Agustus, pukul 15.00 WIB, mereka mendapat informasi sabu yang mereka buru telah masuk Tanjungpinang. Posisinya di Hotel Pinang City di Jalan Gudang Minyak. Anggota kemudian mendatangi hotel tersebut dan langsung melalukan penyeragapan.

Didik kaget saat disergap. Di kamarnya, ditemukan ransel yang saat digeledah isinya bungkusan besar plastik bening. Di dalamnya ada tiga paket sabu. Paket langsung diamkankan sebagai barang bukti.

Didik mengakui barang tersebut benar adalah miliknya. Sabu diambil dari pria tak dikenal di Malaysia dan hendak diselundupkan ke Madura, Jawa Timur. Di Madura ada orang bernama MS yang menjanjikannya uang Rp 35 juta bila mampu meloloskan paket.

"Pelaku DS mengaku disuruh oleh orang yang berada MS dan dijanjikan upah Rp 35 juta,"kata Kasatresnarkoba Polres Bintan AKP Joko P. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved