BATAM TERKINI

Sebelum Disebar ke Daerah Terpencil, 55 Petugas Medis Ini Digembleng Selama 10 Hari

Sebanyak 55 orang petugas medis mengikuti pembekalan penugasan khusus tenaga kesehatan individual puskesmas.

Sebelum Disebar ke Daerah Terpencil, 55 Petugas Medis Ini Digembleng Selama 10 Hari
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Suasana foto bersama di sela kegiatan pembekalan di Gedung Bapelkes Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 55 orang petugas medis mengikuti pembekalan penugasan khusus tenaga kesehatan individual puskesmas di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Sekupang, Batam, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan pembekalan langsung dipimpin Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Infantri Romel Jangga Wardhana.

Dari pantauan Tribun di lokasi kegiatan, 55 petugas medis saat mengikuti pembekalan tampak sangat antusias dan bersemangat mendengarkan masukan arahan dari Letkol infantri Romel Jangga Wardhana.

Para peserta pembekalan di tengah kegiatan berlangsung juga turut menampilkan sebuah yel-yel di hadapan Dandim 0316 Batam.

Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Infantri Romel Jangga Wardhana menuturkan, kegiatan pembekalan ini dalam rangka mengantar adik-adik petugas medis yang tergabung dalam Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam untuk masuk ke daerah terpencil.

Baca: Ditemukan Meninggal Tanpa Busana, Tubuh Ayu Berlumuran Solar. Anjing Pelacak Ini Beri Petunjuk

Baca: Jelang Seleksi CPNS 2018, Walikota Batam Surati Menpan RB Tanyakan Hal Ini

Baca: Selepas G30S/PKI, Soeharto Bawa Benda Ini Sebagai Bukti Pengkhianatan PKI pada Soekarno

Sehingga sebelum mereka terjun, Kodim 0316 Batam memberikan pembekalan tentang penanaman wawasan kebangsaan kepada para peserta dalam menjalankan tugasnya untuk bisa kuat disaat bertugas.

Kemudian mereka bisa mengantisipasi segala macam potensi yang mungkin bisa saja terjadi.

"Untuk pembekalan dilaksanakan 10 hari. Yakni yang pertama pembekalan untuk membentuk disiplin, karakter dan memberikan wawasan kebangsaan," tuturnya.

55 orang petugas medis yang akan ditugaskan ke daerah terpencil ini, ada yang dari Dokter Umum, Dokter Gigi, Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), Asisten Apoteker dan ahli Gizi.

Seluruh peserta ini pun berasal dari seluruh Indonesia, salah satunya dari Sumatera Utara, Palembang, Sulawesi dan masih banyak lagi.

"Jadi nanti 55 orang petugas medis ini akan ditugaskan di daerah terpencil di Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan Jambi," ungkap Romel.

Romel juga memberitahu, dalam kegiatan pembekalan, dari Kodim 0316 Batam sendiri ada sebanyak 12 orang yang memberikan pembekalan kepada 55 orang petugas medis yang akan memberikan pelayanan kesehatan di daerah terpencil nantinya.

"Harapan kita mereka bisa mandiri disaat bertugas di daerah terpencil. Selain itu, kita juga berharap mereka dapat berbakti kepada masyarakat untuk kepentingan yang lebih besar lagi," jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved