8 Siswa Izin Tak Masuk Sekolah Karena 'Wajib Dukung Persib', Dikasih Ijin Ngga Yaa?

kedelapan siswa meminta izin untuk tak masuk sekolah karena berkewajiban mendukung Persib.

8 Siswa Izin Tak Masuk Sekolah Karena 'Wajib Dukung Persib', Dikasih Ijin Ngga Yaa?
Istimewa
Surat izin menonton Persib 

TRIBUNBATAM.id - Pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018), memang sudah selesai, namun rupanya ada kisah unik di balik pertandingan tersebut.

Delapan siswa SMKN 1 Situraja, Kabupaten Sumedang, terpaksa berurusan dengan Bimbingan Kesiswaan sekolah setelah menonton pertandingan Persib Bandung vs Arema FC tersebut.

Pasalnya, kedelapan siswa tersebut berani memberikan surat izin kepada pihak sekolah untuk tidak masuk sekolah hari Kamis itu.

Memilih untuk jujur dalam surat tersebut, kedelapan siswa meminta izin untuk tak masuk sekolah karena berkewajiban mendukung Persib.

Begini isi suratnya:
"Dengan Hormat
Saya selaku siswa meminta izin untuk tidak mengikuti pelajaran hari ini karena
KEWAJIBAN SAYA
MENDUKUNG PERSIB 1933
Mohon bapak/ibu mengizinkannya, Terimakasih
Hormat kami"

.

Surat izin menonton Persib Bandung (Istimewa)

Dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (14/9/2018), guru SMKN 1 Situtaja, Uut, mengatakan pihak sekolah telah mengambil tindakan untuk para siswa tersebut.

"Dipanggil ke BP/BK, orangtuanya juga sudah dipanggil," ujar Uut.

Uut mengatakan, para guru yang membaca surat tersebut pun tak kuasa menahan tawa. Menurutnya, baru kali ini ada siswa yang meminta izin dengan alasan berkewajiban mendukung Persib Bandung.

Meski begitu, menurut Uut, sekolah tetap harus bertindak tegas agar para siswa mengetahui letak kesalahan mereka dan tidak mengulanginya lagi.

"Kalau ada apa-apa di stadion kan bukan hanya tanggungjawab sendiri, sekolah juga ikut terseret. Selain itu, kalau nilai jelek karena bolos, memang Viking bisa bantu?" ujar Uut.

Surat izin itu pun, menurut Uut, tidak dapat berlaku dan para siswa yang pergi untuk menonton pertandingan akan mendapat alpa.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help