Hampir Dua Dekade di Major Label, Sheila on 7 Akhirnya Pilih Jalur Indie

Sejak kemunculannya, Sheila on 7 sudah menelurkan album dalam rentang waktu 1999 hingga 2014.

Hampir Dua Dekade di Major Label, Sheila on 7 Akhirnya Pilih Jalur Indie
TRIBUNNEWS
Duta Sheila On 7 saat berada di atas pangung Konser Sheila On 7 'Sebuah Kisah Klasik di Balai Sarbini Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Sejak kemunculannya, Sheila on 7 sudah menelurkan album dalam rentang waktu 1999 hingga 2014.

Hal ini ditambah lagi dengan rekor penjualan album fisik terbanyak lebih dari satu juta copy, tiga album berturut-turut.

Sukses ini, tentu menjadi tanda kebesaran nama band yang digawangi Brian (drum), Eross (guitar), Duta (vocal), dan Adam (bass). 

Baca: Bernostalgia, Sheila On 7 Hadirkan Pak Jan, Sosok di Balik Kesuksesan Band Asal Jogja Ini

Baca: Pernah Alami Masa Sulit, Sheila on 7 Ungkap Kisah 22 Tahun Berkiprah di Blantika Musik Indonesia

Baca: Jadi Vokalis Terkenal & Miliki Bisnis Restoran, Begini Kondisi Rumah Duta Sheila On 7 di Yogya!

Perjalanan panjang SO7 juga tak lepas dari peran label yang menaungi mereka, Sony Music Indonesia.

Setelah hampir dua dekade di major label, Sheila on 7 tiba-tiba menelurkan single di bawah bendera mereka sendiri sendiri, 507 Records.

Dilansir dari situs resmi Sheila on 7, single baru mereka yang berjudul “Film Favorit” menjadi salah satu langkah besar yang konkret dari Sheila On 7 untuk menjadi band indie.

“Film Favorit” sendiri adalah lagu ciptaan gitaris Eross Candra, yang terinspirasi kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidup.

Dilansir dari Wikipedia, Band ini berawal dari Adam dan Sakti yang memiliki band bernama "W.H.Y Gank" mengajak Duta ikut latihan band mereka untuk menjadi vokalis.

Duta dipilih berbekal cerita Adam bahwa Adam dan Duta merupakan langganan pengisi acara 17 Agustus-an di komplek perumahan mereka, Duta menyanyi dan Adam bermain gitar akustik

Berbicara mengenai "W.H.Y Gank" saat itu, Adam dan Sakti masih sering bertukar posisi sebagai bassist dan guitarist tergantung dari lagu yang mereka bawakan.

Namun kebetulan band yang beranggotakan Adam, Sakti, Duta, dan seorang drummer bernama Agung ini belum sempat mencicipi panggung musik.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved