Klaim Kasih Daging, Orangtua Murid Meradang saat Lihat Anaknya Dikasih Makanan Ini di Sekolah

Dalam klaim sekolah, setiap siswa setidaknya bakal menerima nutrisi dari 60 kilogram ayam, tiga jenis sayuran, dan nasi.

Klaim Kasih Daging, Orangtua Murid Meradang saat Lihat Anaknya Dikasih Makanan Ini di Sekolah
via The Star
Dalam potongan video, terlihat seorang murid hanya mendapat makanan ini sebagai menu makan siang. Rekaman itu menuai kemarahan orangtua siswa, dan berujung pemecatan kepala sekolahnya. 

TRIBUNBATAM.id, SHANGSHUI - Sebuah Sekolah Dasar di Provinsi Henan, China, menuai kemarahan para orangtua murid setelah sebuah video beredar.

The Star memberitakan Sabtu (15/9/2018), SD Dacao di Shangshui hanya menyajikan mie polos dengan porsi tak lebih dari setengah mangkok untuk makan siang siswanya.

Fakta itu bertolak belakang dengan klaim sekolah bahwa mereka menyajikan makanan bergizi kepada 300 muridnya.

Dalam klaim sekolah, setiap siswa setidaknya bakal menerima nutrisi dari 60 kilogram ayam, tiga jenis sayuran, dan nasi.

"Mana sayurannya? Saya juga tak melihat adanya daging di sini," kata salah seorang orangtua murid yang merekam dengan nada marah.

"Anak-anak ini masih mengalami masa pertumbuhan. Bagaimana mereka bisa sehat jika hanya diberikan makanan seperti ini?" kecam si perekam itu.

Baca: Ini Dia, 10 Restoran Paling Diminati di Indonesia. Restoran Padang Ini Duduki Peringkat Teratas

Baca: Baru Dirilis, Video Musik Agnez Mo feat Chris Brown Jadi Trending di YouTube

Baca: Begini Cara Membuat Durasi Video WhatsApp Story di Atas 30 Detik

Video berdurasi dua menit itu langsung menuai kemarahan dari orangtua murid lainnya, dan membuat otoritas pendidikan bereaksi.

Shang Huaimin, kepala institusi yang membawahi SD Dacao menyanggah dengan berkata, pihaknya telah menetapkan standar untuk menentukan menu makan siang siswa.

"Kantin sekolah biasanya dikelola oleh sebuah perusahaan kuliner atau restoran yang memenangkan tender," kata Shang kepada Beijing News.

Kamis (13/9/2018), otoritas pendidikan setempat dilaporkan telah memecat kepala sekolah Han Jifeng, sementara Shang dinonaktifkan dari jabatannya.

Halaman
12
Tags
Siswa
China
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help