VIRAL Kisah Kehidupan Orang-orang Tajir Surabaya di Hastag #CrazyRichSurabayan

Hollywood kembali melakukan gebrakan dengan merilis film "Crazy Rich Asians"

VIRAL Kisah Kehidupan Orang-orang Tajir Surabaya di Hastag #CrazyRichSurabayan
Instagram @crazyrichasians
Crazy Rich Asians 

TRIBUNBATAM.id - Hollywood kembali melakukan gebrakan dengan merilis film "Crazy Rich Asians" yang seluruh pemainnya berasal dari Asia dalam 25 tahun terakhir sejak dirilisnya film the Joy Luck Club pada tahun 1993.

Film yang menampilkan aktor dan aktris terkenal seperti Michelle Yeoh dan Ken Jeong ini berhasil menduduki puncak teratas Box Office Amerika selama tiga minggu berturut-turut dan hingga artikel ini dirilis telah meraih pendapatan sekitar 136 juta dolar AS di seluruh dunia.

Film arahan sutradara John Chu ini diadaptasi dari novel berpenjualan terbaik dengan judul yang sama karya penulis asal Singapura, Kevin Kwan ini mengangkat lika-liku kehidupan keluarga yang kaya raya di Singapura.

Bagi netizen Indonesia, pameran kekayaan di film Crazy Rich Asia memunculkan tagar #CrazyRichSurabayan, atau orang super kaya Surabaya.

Hastag ini muncul dari tokoh figuran yang disebut berasal dari keluarga kaya Indonesia, seorang perempuan bernama Wandi Meggaharto Widjawa.

Diketahui Kevin Kwan sudah menerbitkan tiga seri novel yakni "Crazy Rich Asians", disusul buku kedua "China's Rich Girlfriend", dan buku ketiga "Rich People Problems".

Nah sosok Wandi Meggaharto Widjawa dieksplor lebih dalam di novel ketiga "Rich People Problems".

Adegan Crazy Rich Asian yang menampilkan figuran Wandi Meggaharto Widjawa yang memunculkan hastag #CrazyRichSurabayan (dok warner bros)
Adegan Crazy Rich Asian yang menampilkan figuran Wandi Meggaharto Widjawa yang memunculkan hastag #CrazyRichSurabayan (dok warner bros) ()

Tapi seberapa dekat cerita ini dengan kenyataan?

Setelah jadi sorotan karena gaya bicara campuran antara bahasa jawa logat Jawa Timuran dengan bahasa Inggris, Surabaya kembali jadi bahan pembicaraan warganet.

Padahal pengamat tidak pernah memamerkan kekayaannya tapi nampak di saat-saat tertentu.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved