BATAM TERKINI

Belum Ada Pedagang yang Pindah ke Tempat Relokasi, Tim Terpadu Segera Tertibkan PKL Pasar Induk

Untuk jadwal pastinya kami tinggal menunggu dari Disperindag. SP 2 sudah kita berikan sejak awal September lalu," ujar Imam kepada TRIBUNBATAM.id

Belum Ada Pedagang yang Pindah ke Tempat Relokasi, Tim Terpadu Segera Tertibkan PKL Pasar Induk
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Suasana tempat relokasi PKL Pasar Induk, belum terlihat aktivitas apapun. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pedagang kaki lima (PKL) belum menempati relokaksi tempat yang disediakan, pasca surat pembongkaran yang akan dilakukan tim terpadu, diserahkan kepada pedagang.

Kepala Bidang (Kabid) Tantrip Satpol PP Batam, Imam Tohari mengakui untuk jadwal pasti penertiban kios-kios tersebut pihaknya menyerahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)

"Untuk jadwal pastinya kami tinggal menunggu dari Disperindag. SP 2 sudah kita berikan sejak awal September lalu," ujar Imam kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (16/9/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Zarefriadi mengatakan Dinas Pasar sudah melakukan proses relokasi kepada PKL. Mulai dari pendataan PKL hingga pembagian kios relokasi yang baru.

"Kita sudah katakan kepada tim terpadu segera mungkin sudah bisa ditertibkan. Soalnya kios relokasi sudah kira berikan," tuturnya.

Baca: Najwa Shihab Tak Mampu Membendung Air mata Saat dengar Pesan Ini dari Sang Ayah

Baca: Kabar Kedatangan Ratna Sarumpaet, Pihak Bandara Koordinasi dengan Kepolisian

Baca: Rencana Kedatangan Ratna Sarumpaet, Polisi Jaga Ketat Bandara Hang Nadim

Zarefriadi mengakui jadwal pindahnya PKL, pihaknya tidak menentukan kapan dateline-nya. Pasalnya kapan saja bisa pindah ke tempat relokasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

"Kita tidak tentukan. Kapan saja seharusnya sudah bisa pindah. Surat peringatan kan sudah diberikan oleh tim terpadu," katanya.

Perihal teknis, Kabid Pasar Disperindag Kota Batam, Zulkarnain menegaskan secara prosedural sudah diselesaikan. Mulai dari pendataan, verifikasi, cabut undi, dan lainnya. Perihal penertiban akan dilakukan oleh tim terpadu.

"Tanggal relokasi pasti saya serahkan kepada pak Kepala (Zarefriadi). Kalau kita pendataannya, dan lainnya," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help