BATAM TERKINI

Gelar Tabligh Akbar, Muslimat NU dan Mabes Polri Jadikan Emak-emak Pelopor Anti Hoaks

Kita yakin emak-emak bisa menjadi pelopor untuk menangkis isu-isu hoaks. Dan tentunya bisa mempengaruhi suami agar menyaring informasi yang di dapat

Gelar Tabligh Akbar, Muslimat NU dan Mabes Polri Jadikan Emak-emak Pelopor Anti Hoaks
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Tabligh Akbar di Alkausar Pemda II Batuaji, Muslimat NU dan Mabes Polri jadikan emak-emak pelopor anti hoaks, Minggu (16/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Saat ini, Indonesia memasuki tahun Politik, berbagai macam upaya dilakukan untuk memenangkan hati Masyarakat. Bahkan saat ini sedang tren, ibu-ibu diyakini bisa mempengaruhi para suami di rumah.

Dalam acara tabligh akbar memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di Mesjid Alkausar Pemda II Batu Aji, Minggu (16/9/2018) Muslimat NU dan Mabes Polri membahas masalah emak-emak dalam pengaruh Politik saat ini. Dengan semangatnya, para istri dinilai mampu menangkal hoaks.

Penceramah dalam kegiatan ini diisi oleh Ustadz Maryono perwakilan dari Kementrian Agam (Kemenag) bidang Pembina Muslimat NU Kecamatan Batuaji.

"Kita yakin emak-emak bisa menjadi pelopor untuk menangkis isu-isu hoaks. Dan tentunya bisa mempengaruhi suami agar menyaring informasi yang di dapat," sebut Maryono.

Baca: Kedatangannya Disambut Demo, Ini Aksi yang Dilakukan Penolak Ratna Sarumpaet

Baca: Sempat Turun Eskalator, Ratna Sarumpaet Langsung Dibawa ke Lantai II Bandara

Baca: Polisi Pastikan Tidak Ada Konsentrasi Massa di Sagulung Menolak Kedatangan Ratna Sarumpaet

Dia mengatakan, agar semuanya bisa menggunakan tutur kata yang lembut dan baik. Bahkan di media sosial sekalipun. Jangan sampai bahasa yang disampaikan bisa memancing emosi dan akhirnya membuat pesta politik kali ini tidak damai dan tidak ada indahnya lagi.

"Banyak isu yang memacah belahkan kita. Dan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Jangan sampai isu hoaks ini akhirnya melahirkan aliran radikalisme. Tentunya itu tidak bagus," ujarnya.

Tabligh akbar ini diikuti sebagian besar ibu-ibu pengajian di kawasan Batuaji. Diharapkan sepulang dari pengajian, ibu-ibu bisa menjadi pelopor penangkis hoax di dalam keluarga.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help