LIGA INGGRIS

Hadapi Liverpool, Gempuran Terhebat yang Dirasakan Tottenham dalam 4 Tahun Terakhir

Tottenham Hotspur dipaksa harus mengakui keunggulan Liverpool setelah lini pertahanan mereka

Hadapi Liverpool, Gempuran Terhebat yang Dirasakan Tottenham dalam 4 Tahun Terakhir
IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP
Epskresi kiper Tottenham Hotspur, Michel Vorm (tengah), setelah gawangnya dibobol Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Wembley,London, Inggris, pada Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Tottenham Hotspur dipaksa harus mengakui keunggulan Liverpool setelah lini pertahanan mereka mendapat gempuran dahsyat di kandang sendiri. Hal itu diakui Spurs belum pernah mereka rasakan lagi lebih dari 4 tahun terakhir.

Pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2018-2019 yang digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (15/9/2018), Tottenham Hotspur harus tunduk 1-2 dari Liverpool.

Tottenham Hotspur hanya mampu mencetak satu gol melalui Erik Lamela (menit ke-90+3).

Gol itu untuk membalas keunggulan Liverpool efek lesatan Georginio Wijnaldum (39') dan Roberto Firmino (54').

Kekalahan Tottenham Hotspur pada laga tersebut adalah buah dari gempuran dahsyat yang dilancarkan lini serang Liverpool sepanjang pertandingan.

Total, Liverpool berhasil menciptaka 17 peluang yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang mendominasi laga dengan memiliki 60 persen penguasaan bola, hanya mampu melepaskan 11 tembakan yang 3 di antaranya on target.

Total 10 tembakan tepat sasaran milik Liverpool itu adalah jumlah terbanyak yang pernah dihadapi Tottenham Hotspur di kandang sendiri sejak menghadapi Manchester City pada Januari 2014.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City menggempur pertahanan Tottenham Hotspur dengan 10 tembakan tepat sasaran dari total 24 peluang di Stadion White Hart Lane.

Hasilnya? Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-5 akibat gol-gol Sergio Aguero, Yaya Toure, Edin Dzeko, Stevan Jovetic, dan Vincent Kompany.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help