ANMBAS TERKINI

Subsidi Transportasi Jadi Perbincangan Hangat Warga Anambas

Usulan agar Pemerintah Daerah untuk kembali melakukan subsidi transportasi dari dan menuju Anambas menjadi perbincangan warga.

Subsidi Transportasi Jadi Perbincangan Hangat Warga Anambas
TRIBUNBATAM.id/Tyan
Kapal ferry Blue Sea Jet tujuan Batam-Letung-Tarempa PP saat hendak sandar di Pelabuhan Tarempa. Usulan agar Pemerintah Daerah kembali mensubsidi moda transportasi, Khususnya untuk kapal ferry kembali mencuat. Foto diambil beberapa waktu lalu. Tribun/Septyan Mulia Rohman 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Usulan agar Pemerintah Daerah untuk kembali melakukan subsidi transportasi dari dan menuju Anambas menjadi perbincangan warga.

Agus salah seorang warga Tarempa menilai, langkah ini perlu diambil karena selain bersentuhan langsung dengan masyarakat juga membuka akses konektivitas menuju Anambas.

"Saya pikir, rencana mensubsidi transportasi dari dan menuju Anambas itu perlu dipikirkan kembali oleh Pemerintah Daerah, terutama kapal ferry yang selama ini menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian," ujarnya Minggu (16/9/2018).

Ia menilai, dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap operator kapal ferry yang sudah beroperasi rutin ke Anambas perlu dilakukan.

Kapal yang beroperasi rutin, menurutnya tidak sebanding dengan jumlah penumpang yang berangkat baik dari Batam maupun dari Anambas.

Wacana soal subsidi transportasi ini pun, sebelumnya juga muncul saat Rapat Dengar Pendapat di lantai dua Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH. MM yang hadir dalam rapat dengar pendapat dengan agenda perhatian pasien rujukan di kapal ferry Tanjungpinang Anambas itu ‎menyebut, rencana subsidi bisa-bisa saja dilakukan.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved