BINTAN TERKINI

Temui Dubes RI Untuk Spanyol, Apri Perkenalkan Brand Bintan Daerah Wisata

Adalah sebuah kesempatan istimewa bisa berbincang-bincang dengan pak Hermono seputar pariwisata Bintan," kata Apri Sujadi

Temui Dubes RI Untuk Spanyol, Apri Perkenalkan Brand Bintan Daerah Wisata
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Bupati Bintan Apri Sujadi saat bertemu dengan Dubes RI untuk Spanyol di Real Madrid 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Di Real Madrid, Spanyol, Bupati Bintan Apri Sujadi bertemu duta besar RI untuk Spanyol,Hermono. Pertemuan dan bincang bincang dengan Dubes dimanfaatkan Apri untuk memperkenalkan seputar industri pariwisata Bintan serta aneka event sport tourism skala internasional.

"Adalah sebuah kesempatan istimewa bisa berbincang-bincang dengan pak Hermono seputar pariwisata Bintan," kata Apri Sujadi dalam keterangan persnya yang diterima Tribun, Minggu (16/9/2018).

Pertemuan Dubes RI untuk Spanyol diharapkan Apri mampu meningkatkan branc image pariwisata Bintan. Apalagi sang dubes juga merupakan pemegang jabatan Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) bagi Indonesia.

Selain memperkenalkan brand Bintan, Apri juga belajar banyak pengelolaan pariwisata di Spanyol. Negara tersebut salah satu daerah pariwisata internasional yang tata kelola wisatanya cukup moderen.

Baca: Arus Lalulintas ke Bandara Hang Nadim Masih Normal, Anggota Polisi Masih Siaga di Gerbang Masuk

Baca: Belum Ada Pedagang yang Pindah ke Tempat Relokasi, Tim Terpadu Segera Tertibkan PKL Pasar Induk

Baca: Kabar Kedatangan Ratna Sarumpaet, Pihak Bandara Koordinasi dengan Kepolisian

Bahkan menurutnya, suatu hal yang harus dipelajari dimana Spanyol khususnya Kota Madrid mampu menaikkan jumlah wisatawan dari sebelumnya hanya 4 juta wisman menjadi 11 juta wisman dalam waktu empat tahun belakangan ini.

"Apa yang kita dapat adalah pemerintahan Spanyol ( Walikota Madrid ) menyebarkan kuesioner terkait masukan dan tanggapan terhadap obyek wisata yang sudah dikunjungi. Lalu pemerintah mengevaluasi setiap kekurangan program pariwisata yang sudah dijalani. Sehingga kebijakan yang dibuat mengacu pada keinginan wisatawan, " ujarnya

Ditambahkannya juga, sektor UMKM diajak untuk berpartisipasi dalam mendorong wisatawan untuk lebih tertarik datang dengan membuat kebijakan-kebijakan berupa penyebaran voucher 100 euro kepada wisatawan untuk berbelanja.

“Walikota Madrid menerapkan shoping tourism, mulai warung kecil sampai besar untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan voucher hingga 100 euro bagi wisatawan yang berbelanja. Lalu pemerintah membuat kebijakan, jadi semua sektor ikut mendukung," kata Apri.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved