LIGA 1

BREAKING NEWS, Laga Persib vs Persija Diundur Dua Hari. Mengapa?

Duel klasik antara Persib Bandung versus Persija Jakarta diundur menjadi Selasa, 25 September 2018

BREAKING NEWS, Laga Persib vs Persija Diundur Dua Hari. Mengapa?
TRIBUNBATAM.id/SON
Tiga Lawan Persib Bandung selama September 2018, Arema FC, Borneo FC dan Persija Jakarta 

TRIBUNBATAM.id - Duel klasik antara Persib Bandung versus Persija Jakarta diundur menjadi Selasa, 25 September 2018. Hal itu berkaitan dengan rekomendasi dari Polrestabes Bandung untuk panpel Persib.

Sedianya, laga antar dua tim yang sarat rivalitas itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Namun, pada hari yang sama, jadwal kampanye damai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dimulai.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema dalam laman resmi Persib, mengatakan pihaknya mengusulkan kepada panpel untuk memundurkan jadwal laga selama dua hari.

Kendati begitu, waktu kick-off dimajukan dari semula pukul 18.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

"Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara PERSIB Bandung vs Persija Jakarta yang semula terjadwal bertanding pada Minggu, tanggal 23 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi hari Selasa tanggal 25 September 2018 pukul 15.30 WIB," ujar Irman seperti dikutip Tribun Jabr dari laman resmi Persib.

Baca: Klasemen Liga 1, Persib Kokoh di Puncak usai Mengaum di Balikpapan

Menanggapi hal tersebut, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan meneruskan surat tersebut kepada pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Pengunduran jadwal ini bukan kali yang pertama bagi Persib saat berjumpa Persija. Pada putaran pertama lalu, laga Maung Bandung dan Macan Kemayoran ini sempat tertunda karena polisi fokus mempersiapkan pasukan untuk mengawal perayaan hari buruh.

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018. Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help