Selain Karena Suami dan Anak, Pengalaman Ini yang Membuat Mulan Jameela Semakin Mantap Berhijrah

Setelah mantap memutuskan untuk mengenakan hijab, istri musisi Ahmad Dhani itupun mulai jarang terlihat tampil di televisi.

Selain Karena Suami dan Anak, Pengalaman Ini yang Membuat Mulan Jameela Semakin Mantap Berhijrah
Annisa Dienfitri Awalia/Grid.ID
Mulan Jameela saat ditemui Grid.ID di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Penyanyi Mulan Jameela mulai berhijrah dengan mengenakan hijab.

Setelah mantap memutuskan untuk mengenakan hijab, istri musisi Ahmad Dhani itupun mulai jarang terlihat tampil di televisi.

Diakui Mulan, proses hijrahnya tersebut tidaklah terjadi secara tiba-tiba.

Alasan yang mendasarinya berhijrah bukanlah juga akibat ia sedang tertimpa masalah.

Ternyata alasannya berhijrah merupakan hasil akumulatif dari berbagai alasan.

"Yang membuat saya memutuskan untuk berhijrah banyak alasan sekali, diantaranya mulai anak, orang tua, untuk diri saya sendiri, untuk suami, banyaklah," ungkapnya saat ditemui Grid.ID di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018).

Dua belum sebelum memutuskan untuk berhijab, Mulan mengaku sempat menolak ajakan saudaranya untuk berhijrah. Karena hal tersebut, Mulan pun menyesal karena merasa terlambat dalam berhijrah.

"Malah yang penyesalan sampai sekaramg kenapa ga dari dulu. Itu aja sih yang mungkin waktu mamah masih ada, orang tua masih ada."

"Tidak banyak yang saya berikan untuk mereka yang saya rasa orang tua kalo kita dapat melihat anak sholeh anak solehah pasti itu hal yang tidak terukur kebahagiaannya," tuturnya lagi.

Mulan kini mulai rutin mengikuti acara kajian yang dilakukan setiap satu hingga tiga kali dalam satu minggu.

Penyanyi kelahiran Malangbong ini pun menceritakan momen titik balik yang membuat tekadnya semakin kuat untuk berhijrah.

Titik balik tersebut terjadi saat Mulan bersama Ahmad Dhani sedang berada dalam penerbangan menuju Palestina.

"Salah satu yang bikin semakin yakin mungkin perjalanan dari Jakarta ke Palestina itu kan aku di pesawat sempat ngalamin pesawat goyang banget yang bikin aku lumayan ada rasa ketakutan dan merasakan kayaknya aku udah meninggal nih saat itu."

"Mas Dhani pun aku selama jalan sama mas Dhani ga pernah ngelihat sekhawatir itu sampai mas Dhani baca doa."

"Itu mungkin bagian dari alasan untuk berhijrah juga. Mengingat kematian juga adalah ibadah menurut aku," pungkasnya.
(*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved