Subur Triono Ngaku Kapok Jadi Aggota DPRD: 41 Kolega Masuk Sel Bikin Ngeri

Subur Triono selamat setelah mengembalikan uang suap sebesar Rp 17,5 juta yang ia terima ke KPK.

Subur Triono Ngaku Kapok Jadi Aggota DPRD: 41 Kolega Masuk Sel Bikin Ngeri
Subur Triono beri kesaksian kembalikan uang ke KPK 

TRIBUNBATAM.id - 41 anggota DPRD Kota Malang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah tersandung terkait dugaan suap APBD-P tahun 2015.

Tersisa lima anggota DPRD yang 'selamat' dari jeratan korupsi massal itu. Salah satunya adalah Subur Triono. Subur selamat setelah mengembalikan uang suap sebesar Rp 17,5 juta yang ia terima ke KPK.

Saat ditemui Jurnalis Kompas TV Aiman Wicaksono, Subur Triono menceritakan soal aliran dana yang kerap diterima anggota DPRD Malang.

Walau begitu Subur Triono mengaku kapok menjadi anggota DPRD.

Baca: Aksi Jambret di Lubukbaja Kian Nekat. Rebut Tas hingga Sambar HP

Baca: Pendaftaran CPNS 2018: Pendaftar di Pulau Terdepan Harus Mengejar Sinyal Internet

Baca: Parpol Pengusung Bacaleg Mantan Napi Konsultasi ke Bawaslu Setelah Putusan MA Turun

Mengapa demikian? Subur Triono mengatakan selama menjadi anggota DPRD kerap menerima 'godaan'. Godaan tersebut berupa uang yang tak seharusnya menjadi hak Subur Triono maupun anggota DPRD lainnya.

"Ya emang godaian itu selau ada," ucap Subur Triono, dikutip TribunJakarta.com dari saluran YouTube Kompas Tv pada Senin (18/9/2018).

Subur Triono yang mengenakan kemeja berwarna putih bercerita dirinya kerap kali tak tahu dari mana sumber uang tersebut. Pasalnya ia anggota yang tidak memiliki wewenang terkait kebijakan pemberian uang itu.

"Posisi saya sebagai anggota, ada yang tahu ada yang saya tidak tahu kebijakan terkait goda-godain (uang re) itu," jelas Subur Triono.

Menurut Subur Triono uang dengan asal usul 'abu-abu' itu pasti ada. "Itu sebetulnya pasti ada yang abu abu kaya gitu," terang Subur Triono.

Namun saat ditanya soal frekuensi penerimaan uang abu-abu itu, jawan Subur Triono terkesan mengambang. "Uang abu-abu belum tentu ada dalam seminggu atau sebulan," katanya sambil tersenyum.

Halaman
1234
Editor: Purwoko
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved