BISNIS

BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan Platinum, Salah Satunya Caterpillar Indonesia Batam

BPJS ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar-riau memberikan penganugerahan kepada perusahaan platinum terbaik yang mendapatkan penghargaan.

TRIBUNBATAM.id, BANDUNG - BPJS ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar-riau memberikan penganugerahan kepada perusahaan platinum terbaik yang mendapatkan penghargaan.

Ketiga perusahaan yang mendapat anugerah penghargaan itu masing-masing PT Caterpillar Indonesia Batam, PT Mekarsari Alam Lestari dan PT Semen Padang.
Di antaranya mendapatkan penghargaan untuk, Caterpillar Indonesia Batam sebagai pemberi kerja terbaik kategori kualitas administrasi kepesertaan.

Kemudian untuk pemberi kerja terbaik kategori tertib administrasi pembayaran iuran diberikan kepada Mekarsari Alam Lestari.

Selanjutnya, sebagai pemberi kerja terbaik kategori Kepatuhan dan dukungan K3 diberikan kepaa Semen Padang.

Penyerahaan penghargaan tersebut diwakili oleh Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau Eko Yuyunlianda dan Deputi Direktur Bidang Pengelolaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin.

Anugerah platinum itu diberikan dalam kegiatan Gathering Mitra Strategis BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau di Hotel Aston Tropicana, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam anugerah itu dihadiri 30 perusahaan platinum dan 19 media cetak, televisi, elektronik di wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor wilayah Sumbar-riau Eko Yuyunlianda mengatakan, tiga perusahaan yang mendapat penghargaan itu benar-benar memenuhi kriteria pelaporan yang baik dan benar.

“Di antaranya adalah melaporkan dengan tertib administrasi dan rutin setiap bulannya dengan Sistem Informasi Pelaporan Peserta online,” ujar Eko.
Eko mengatakan, acara ini merupakan bentuk apresiasi dan silahturahmi antara pihaknya dengan perusahaan peserta.

Dari 30 perusahaan yang diundang dalam kegiatan tersebut, semuanya peserta terbaik yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

“Sebenarnya yang kami undang ini semuanya sudah terbaik. Dan, tiga perusahaan yang dapat penghargaan tersebut paling terbaik,” katanya.

"Mereka paling tertib administrasi dan rutin bayar iuran, ketertiban ini sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan pekerja, melalui BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan mekanisme jaminan sosial,” tambahnya

Eko berharap perusahaan yang meraih penghargaan dapat terus mempertahankan prestasinya. Diberikannya piagam penghargaan tersebut di harapkan dapat memacu perusahaan lain untuk lebih meningkatkan tertib administrasi dan iuran BPJS Ketenagakerjaan. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved