KURSI WAGUB DKI KOSONG

Hidayat Nur Wahid: Masa Gerindra Mau Ngambil Semuanya?

PKS sudah menyiapkan kadernya untuk mengisi jabatan wagub DKI. Namun, PKS masih merahasiakan

Hidayat Nur Wahid: Masa Gerindra Mau Ngambil Semuanya?
Tribun Jabar
Hidayat Nur Wahid 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid tak terima apabila posisi wakil gubernur DKI Jakarta diisi kader Partai Gerindra.

"Masak Gerindra mau ngambil semuanya sih?" kata Hidayat saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Hidayat menegaskan bahwa dalam kerja sama politik, dibutuhkan komitmen akan kebersamaan. PKS dan Gerindra sudah menjalankan hal itu sejak lama.

Baca: Polling Pilpres 2019 yang Dibuat Iwan Fals, Join Unggul 61 Persen dari Padi

Baca: Beredar Surat Dukungan 12 Kepala Daerah di Sumbar untuk Jokowi-Maruf

Baca: Ungkap Alasan Habib Rizieq Tak Jadi Pulang, Eggi Sudjana : Dia Sudah Menderita karena Ini

"Tapi dalam politik itu kan mengenal fatsun. Fatsun akan komitmen kebersamaan yang selama ini kami bangun," ujar Hidayat.

PKS sudah menyiapkan kadernya untuk mengisi jabatan wagub DKI. Namun, PKS masih merahasiakan siapa nama tersebut. Hidayat memastikan bahwa nama Mardani Ali Sera tak masuk sebagai kandidat calon pengganti Sandiaga tersebut.

Soal Ketua DPD Gerindra Mohammad Taufik yang mengakui bahwa ia telah ditunjuk sebagai wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga, Hidayat mengatakan hal tersebut adalah klaim belaka.

"Ya enggak apa-apa, namanya juga klaim. Sekali lagi, sebaiknya rekan-rekan Gerindra menyelesaikan masalah ini dengan pimpinan tertinggi mereka, Pak Prabowo," ujar Hidayat.

Diberitakan, Taufik mengaku telah ditunjuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.(*)

Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved