MOTOGP

MotoGP Aragon - Jika Valentino Rossi dan Vinales Belum Comeback, Yamaha Rekor Paceklik Terpanjang

Jika Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menjuarai MotoGP Aragon maka artinya Yamaha tidak pernah juara dalam 23 seri sejak MotoGP 2017

MotoGP Aragon - Jika Valentino Rossi dan Vinales Belum Comeback, Yamaha Rekor Paceklik Terpanjang
TWITTER/YAMAHAMOTOGP
Valentino Rossi 

TRIBUNBATAM.id, ARAGON - Yamaha akan mencetak rekor paceklik terpanjang dalam sejarah jika tidak bisa menjuarai MotoGP Aragon.

Jika Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menjuarai MotoGP Aragon maka artinya Yamaha tidak pernah juara dalam 23 seri sejak MotoGP 2017 lalu.

Ini adalah musim kemarau terpanjang bagi Yamaha sejak kemenangan pertama tim pabrikan Jepang itu di GP 500cc pada tahun 1972.

Yamaha pernah mengalami musim paceklik 22 seri di musim 1997-1998 yang berakhir setelah kemenangan Simon Crafar di Donington Park. Itupun dalam balapan 17 putaran karena dihentikan oleh cuaca buruk.

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Aragon - Valentino Rossi Sebut Vinales Tak Beruntung Pindah ke Yamaha

Baca: MotoGP Aragon - Marc Marquez Tahu Jebakan Betmen Andrea Dovizioso: Ingin Saya Lakukan Kesalahan

Baca: LIVE STREAMING Trans7 - Marc Marquez Dapat Hadiah Istimewa di MotoGP Aragon, Apa Itu?

Perbedaannya, pada 1997-1998, Honda memenangkan semua 22 balapan tersebut, sedangkan untuk kasus 2017-2018, Honda memenangkan 12 seri balapan dan Ducati 10.

Setelah kemenangan di MotoGP Assen pada tahun lalu, itu adalah awal penderitaan Valentino Rossi hingga MotoGP San Marino 2018.

Valentino Rossi terlihat sudah frustasi dalam kondisi ini, bahkan untuk menghadapi MotoGP 2019 karena tidak ada tanda-tanda Yamaha akan berubah signifikan.

Bahkan Rossi menggambarkan, bisa bertahan di urutan ketiga klasemen MotoGP 2018 adalah keajaiban karena tidak ada satu pun kemenangan yang diraihnya.

Pebalap Italia itu sebenarnya cukup bersaing di MotoGP Aragon 2017 karena balapan dalam kondisi patah kaki dan memaksakan keluar rumah sakit 24 hari setelah dirawat.

Rossi secara mengejutkan berhasil finis di urutan kelima, berada di belakang Vinales.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help