Anambas Terkini

Sila Risau, Website Pengumuman Formasi CPNS Tidak Bisa Diakses. Lagi-lagi Ini Penyebab Utamanya

Sila tak bisa menyembunyikan rasa gusarnya. Tangannya tak henti menyapu ponsel cerdas miliknya

Sila Risau, Website Pengumuman Formasi CPNS Tidak Bisa Diakses. Lagi-lagi Ini Penyebab Utamanya
TRIBUN MEDAN
CPNS 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sila tak bisa menyembunyikan rasa gusarnya. Tangannya tak henti menyapu ponsel cerdas miliknya meski beberapa kawan lain yang satu meja dengannya tampak asyik mengobrol.

Sila yang berdomisili di Tarempa sejak tahun 2016 ini kemudian menyebut kalau beberapa kabupaten/kota lain di Provinsi Kepri sudah mengeluarkan pengumuman formasi CPNS nya. Ya, ia rupanya sedang gusar menunggu pengumuman formasi CPNS dari Anambas yang sejatinya dimuat di situs resmi Kementerian.

Baca: Pendaftaran Lewat sscn.bkn.go.id, Rekrutment CPNS BUMN 2018 Dibuka 26 September. Cek Syaratnya!

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Sudah Mulai, Tapi 509 Instansi Belum Input Data

Baca: Mau Ikut CPNS di Bintan? Simak Saran dari Bupati Bintan. Ingat, Jangan Terbuai Modus

"Natuna dan Batam saya sudah dapat. Yang saya cari untuk di Anambas ini saja," ujarnya Rabu (19/9/2018).

Ia pun sempat mengakses laman sscn.bkn.go.id pda pagi hari untuk mengetahui formasi CPNS yang diperlukan Anambas. Anehnya, laman tersebut menampilkan kalimat belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018.

Ia pun mulai sedikit lega ketika mendapat pesan broadcast melalui laman What's App yang memuat dokumen formasi CPNS untuk Kabupaten Kepulauan Anambas. Terlebih, ada formasi yang ia tuju meski hanya terdapat satu alokasi formasi yang hendak ia tuju.

"Kebetulan D-III Manajemen Informatika. Dalam lampiran formasi itu, hanya ada satu aloasi formsi. Yakni, operator transmisi Sandi terampil pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik," ungkapnya.

Ia mengatakan, persiapan seperti melakukan scan sejumlah dokumen yang diminta ke dalam bentuk format file dengan kapasitas tertentu sudah ia lakukan beberapa hari sebelumnya.

Ia pun cukup khawatir dengan kondisi akses internet di Anambas. Bayangan sinyal yang hilang, atau sulit masuk ke laman resmi pemerintah untuk proses pendaftaran pun, diakuinya menjadi kekhawatiran terbesar dalam tahapan proses pendaftaran ini.

"Paling masalah sinyal, Bang. Kondisinya kan sama-sama tahu. Kadang bagus, kadang tidak," bebernya.

Pengumuman formasi 296 orang untuk tiga jenis formasi di Anambas dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati. Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra itu, terdapat tiga jenis formasi masing-masing tenaga guru dengan rincian 147 orang, tenaga kesehatan sebanyak 119 orang, dan tenaga teknis sebanyak 30 orang.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved