PILPRES 2019

Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tingkat Kota Batam Terbentuk. Jamsir Ketua, Amsakar Dewan Pengarah

Ketua DPC PDI-P Kota Batam, Jamsir ditunjuk menjadi ketua tim. Sedangkan Ketua DPC Partai Nasdem Amsakar Achmad sebagai dewan pengarah

Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Tingkat Kota Batam Terbentuk. Jamsir Ketua, Amsakar Dewan Pengarah
Tim pemenangan Jokowi Ma'ruf Amin tingkat Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Struktur tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi - Ma’ruf Amin tingkat Kota Batam telah terbentuk. Setelah melengkapi struktur yang ada, tim ini segera didaftarkan ke KPU Kota Batam.

Sembilan perwakilan partai politik pengusung pasangan capres Jokowi-Mar’uf Amin menggelar rapat konsolidasi sekaligus membentuk tim kampanye pemenangan. Rapat diselenggatakan di Hotel PIH Batam Center, Selasa (18/9) malam.

Baca: Polling Pilpres 2019 yang Dibuat Iwan Fals, Join Unggul 61 Persen dari Padi

Baca: Beredar Surat Dukungan 12 Kepala Daerah di Sumbar untuk Jokowi-Maruf

Baca: Inilah Kekuatan Calon Lawan Timnas U16 Indonesia di Grup C Piala AFC U16

Dari hasil rapat tersebut Ketua DPC PDI-P Kota Batam, Jamsir ditunjuk menjadi ketua tim. Sedangkan Ketua DPC Partai Nasdem Amsakar Achmad sebagai dewan pengarah tim pemenangan ini.

Amsakar mengatakan, setelah tim pemenangan terbentuk, akan langsung didaftarkan ke KPUD Batam. Pendaftaran paling lambat tanggal 23 September ini. Substansi tim tersebut akan mengedepankan bagaimana membangun harmonisasi dan kesamaan langkah untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pasalnya masing-masing parpol punya agenda juga untuk DPR RI, DPRD provinsi serta DPRD kota.

"Tahapan itu perlu untuk diformulasikan pada pertemuan berikutnya. Karena itu harus benar-benar ada formulasi yang terukur di tingkat partai pengusung pemenangan Jokowi-Mar’uf Amin," ujar Amsakar yang juga wakil Wali Kota Batam itu seusai rapat konsilidasi.

Ia juga menegaskan kepada pengurus tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin Kota Batam, untuk tetap mengedepankan spirit kebangsaan. Seperti menyingkirkan isu-isu yang membuat masyarakat terpolarisasi dan terkotak-kotak. Ia percaya pergerakan yang kolektif akan menghasilkan sesuatu yang besar.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Jamsir mengatakan tim kampanye untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin tingkat Kota Batam, perihal kepengurusannya sudah mengacu pada tim nasional.

"Kegiatan selanjutnya akan kami kirim susunan kepengurusan untuk di-SK-kan di pusat. Intinya tim ini terbentuk bukan untuk bertarung, tapi mengedepankan sisi mengeliminir isu-isu yang belum benar. Soal target, pasti menang, bahkan kalau bisa melampaui periode kemarin," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help