Ardi Idrus: Dukungan Bobotoh Sangat Penting di Laga Melawan Persija Jakarta

bek Persib Bandung, Ardi Idrus memahami keinginan bobotoh untuk menang dalam laga ini.

Ardi Idrus: Dukungan Bobotoh Sangat Penting di Laga Melawan Persija Jakarta
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, diapit pemain Arema FC dalam laga di Stadion GBLA, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0. 

TRIBUNBATAM.id - Menjelang pertandingan Persib Bandung vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), bek kiri Persib, Ardi Idrus memahami keinginan bobotoh untuk menang dalam laga ini.

Ardi mengungkapkan, para pemain siap bertarung habis-habisan agar Maung Bandung meraih kemenangan atas Persija Jakarta pada laga nanti.

"Saya lihat pribadi kita berikan kemenangan lah buat bobotoh kalau kita mampu menang lawan mereka terus kita menampilkan permainan terbaik sama mereka," ujar Ardi setelah berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Rabu (19/9/2018).

Pemain bernomor punggung tiga ini  mengaku sangat respect kepada bobotoh, karena pada laga terakhir di kandang, bobotoh, kata Ardi, sangat tertib dan dewsa dalam memberikan dukungan kepada tim.

Menurutnya, bobotoh bisa tertib dan tidak melakukan hal yang merugikan Persib.

"Saya juga respect sama bobotoh waktu kita main lawan arema enggak ada ribut. Itu yang bikin kita motivasi. Kalau ada ribut pasti kita kena sanksi jadi otomatis tanpa penonton enggak bagus," katanya.

Bagi Ardi, kehadiran bobotoh sangat penting pada sebuah pertandingan.

Bek kiri Persib Bandung asal Ternate, Ardi Idrus saat menyapa Bobotoh seusai mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (23/5/2018). (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)
Bek kiri Persib Bandung asal Ternate, Ardi Idrus saat menyapa Bobotoh seusai mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (23/5/2018). (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM) ()

Apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija Jakarta.

Menurut Ardi, bobotoh saat ini sudah terlihat lebih dewasa dalam menyikapi sebuah hasil.

Ardi yang memang dikenal ramah kepada bobotoh ini juga menaruh harapan agar lawan Persija nanti bisa sama tertibnya pada saat menghadapi Arema.

Koreo bobotoh di laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Koreo bobotoh di laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) (Tribun Jabar/Deni Denaswara) ()

"Kalau saya lihat bobotoh sekarang dewasa, mereka bagus. Mereka punya penialain khusus ke tim. Mungkin kalau rival persija saya itu kurang tahu, tapi mereka sekarang respect. Lihat kemarin lawan arema tidak ada keributan," ucapnya.

"Makannya tahun ini kita sebagai pemain yang dikatakan sama pelatih kita harus main di kandang bukan cuma persija, madura, semua main di kandang kita harus tertib, kata pelatih," katanya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved