BATAM TERKINI

Banyak Miliki Tempat Bersejarah, Pemko Batam Diminta Serius Kelola Pulau Bulang

Dinas Pariwisata Kota Batam diminta untuk membangun Pulau Bulang sebagai tempat pariwisata.

Banyak Miliki Tempat Bersejarah, Pemko Batam Diminta Serius Kelola Pulau Bulang
Tribun Batam/Argianto
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Suardi Tahirek meminta kepada Dinas Pariwisata untuk membangun Pulau Bulang sebagai tempat pariwisata.

Hal ini diungkapkan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

"Di sana itu tempatnya bagus pak. Banyak tempat bersejarah jangan hanya di daerah kota saja," ujar Suardi, Kamis (20/9/2018).

Suardi mengakui selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam hanya fokus untuk pembangunan area Batam Center dan Nongsa saja. Padahal masih banyak pulau-pulau lainnya di seputaran Batam yang masih bisa dikembangkan.

"Nongsa tak ada barangnya setiap tahun pasti disolek dan kesana. Tapi Bulang itu sekarang jadi tak berkembang. Setiap tahun orang Malaysia pasti datang ke sana. Tapi apa salahnya kita perbaiki tempatnya, berangkatnya dari Sagulung. Kan bisa memperbaiki ekonomi masyarakat juga," katanya.

Baca: Di Indonesia Baru Ada di 11 Kota, BP Batam Bangun Pengelolaan Limbah di Batam Centre

Baca: Mati KIR hingga Surat Tak Lengkap, Puluhan Mobil Terjaring Razia Gabungan

Namun kalau tidak didukung pemerintah juga tak ada gunanya. Pemerintah harus melihat juga ke area pulau yang butuh pembangunan juga.

Tak hanya itu, sebelum berjalan ke Pulau Bulang, pengunjung bisa juga singgah di pulau Buluh. D sana ada sumur tua yang bisa dijadikan tempat wisata, dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

"Pak Kadis bisa suruh kabid-kabidnya turun untuk menyentuh pulau ini Pak," katanya.

Sama halnya, Anggota Komisi IV DPRD kota Batam, Ruslan Pasoleh menegaskan Batam ini merupakan tanah Melayu. Jangan sampai putera daerah ketinggalan dengan sejarahnya sendiri.

"LAM juga harus memperhatikan anak-anak yang berpotensi. Jangan hanya dekat lalu diangkat. Anak-anak pulau sana banyak memiliki potensi bakat yang bisa dikembangkan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved