BATAM TERKINI

Beroperasi Sejak November 2017, Akhirnya Mal Pelayanan Publik Diresmikan

Setelah tertunda sekian lama, akhirnya Mal Pelayanan Publik Batam diresmikan, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Beroperasi Sejak November 2017, Akhirnya Mal Pelayanan Publik Diresmikan
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Persemian Mal Pelayanan Publik Batam di Batam Centre, Kamis (20/9/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah tertunda sekian lama, akhirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam diresmikan, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Pasalnya MPP ini sudah beroperasi di Batam Center sejak November 2017 lalu.

Pantauan Tribun peresmian ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Syafruddin, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Bupati dan Wali Kota se-provinsi Kepri, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, dan OPD lainnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Syafruddin mengapresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan mengakui Rudi sebagai anak asuhnya.

MPP ini tujuannya sejalan dengan upaya kecepatan nasional. Batam ini sangat berpotensi dan daya tarik investor. Karena letaknya yang cukup strategis.

Baca: Beli Ruko Anggrek Mas Centre Centre Bisa Cash Bertahap hingga 48 Kali

Baca: Ditawari Kerja di Jakarta Tapi Malah Dibawa ke Batam, Wanita Ini Datangi Kantor Polisi

Baca: Tim Saber Pungli Awasi Seleksi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Pelamar Diminta Tak Terjebak Janji Manis

"Melihat ke Singapura boleh, tapi lihat yang lebih jauh seperti Dubai, Hongkong, dan sebagainya. Mudah-mudahan MPP ini bisa menjadi icon kota Batam. Dan bisa jadi terkenal ke seluruh dunia. Jangan sampai Batam kalau cepat dengan Yangon, Myanmar. Paling tidak dalam waktu dekat pertumbuhan ekonomi kota Batam bisa menyamai pertumbuhan nasional 5,2 persen," paparnya.

Ia menegaskan MPP ini harus menyentuh masyarakat. Kalau bisa pelayanan berikan juga ke desa-desa terpencil.

"Dulu kita membuat Samsat pembantu di pulau-pulau kecil. Apalagi dulu Rudi adalah kepala Samsat.

Menurutnya dengan adanya MPP ini adalah pilar penting untuk pembangunan ekonomi daerah maupun nasional. Jadi bukan hanya Riau atau Batam. Diharapkan MPP ini dapat menjadi sinergi yang baik.

"Salah satu kawasan gerbang nasional iti adalah Batam dan Bali. Oleh karena itu perlu adanya pemaparan pemerintah dan seluruh stakeholder mulai dari Polri, Kadin. Serta menjaga solidaritas dan adat istiadat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved