AFC Cup U16 2018

Jelang Timnas U16 Indonesia vs Iran Besok, Coach Fakhri Yakin Rebut Tiket Piala Dunia U17

Sehari menjelang partai perdana AFC Cup U16 2018 di Kuala Lumpur, Fakhri Husaini percaya diri Timnas U16 Indonesia dapat melaju sejauh-jauhnya

Jelang Timnas U16 Indonesia vs Iran Besok, Coach Fakhri Yakin Rebut Tiket Piala Dunia U17
INSTAGRAM/FAKHRI HUSAINI
Timnas U16 Indonesia di Malaysia 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Timnas U16 Indonesia akan memulai langkahnya di AFC Cup U16 2018, Jumat (21/9/2018). besok melawan Timnas U16 Iran.

Sehari menjelang partai perdana AFC Cup U16 2018 di Kuala Lumpur, Fakhri Husaini percaya diri Timnas U16 Indonesia dapat melaju sejauh-jauhnya dalam turnamen ini.

Timnas U-6 Indonesia akan dihadapkan dengan runner up AFC Cup U16 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada pukul 15.30 WIB.

Pertandingan akan disiarkan langsung oleh MNCTV.

Selain Timnas U16 Iran, Indonesia yang berada di Grup C, juga akan berhadapan dengan Vietnam dan India pada dua laga selanjutnya.

Jelang menjejakkan langkah pertamanya di Piala Asia U-16 2018ini, Fakhri pada sesi jumpa pers mengungkapkan kepercayaan dirinya.

Dilansir laman resmi AFC, titel juara Piala AFF U16 2018 yang direngkuhnya beberapa waktu lalu, serta hasil apik pada tiga laga uji cobanya di Malaysia menjadi dasar kepercayaan diri tersebut.

Kendati demikian, Fakhri tetap mawas diri dan mewaspadai seluruh kontestan yang berpartisipasi di turnamen kelompok umur seregional Asia ini.

“Sudah lama kami menunggu turnamen ini dan akhirnya sekarang dapat berada di sini. Kami memiliki persiapan yang baik sejauh ini dan siap menghadapi tantangan ini. Kami menghormati semua tim dan besok adalah langkah pertama dalam perjalanan kami,” kata Fakhri seperti dilansir BolaSport.com.

Selain itu, pria asal Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam tersebut mengungkapkan, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dkk sudah dalam kondisi sangat siap untuk melakoni partai perdana melawan Iran.

“Pemain saya sekarang dalam kondisi yang bugar dan sangat siap untuk bertanding. Besok kami akan melawan Iran di laga perdana. Mereka bagus dalam menyerang tetapi kami yakin dapat hasil baik dari pertandingan tersebut. Saya akan menerapkan strategi yang sesuai untuk mengalahkan Iran," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Fakhri yakin target utama untuk menembus Piala Dunia U-17 2019 yang akan dihelat di Peru dapat tercapai.

Namun, ia akan memaksimalkan babak penyisihan grup ini lebih dulu dengan bermain sebaik-baiknya.

“Setiap tim memiliki tujuan yang sama yaitu lolos ke Piala Dunia U17 2019 di Peru. Pertama kami harus lolos dari grup dan mengamankan satu tiket mulai dari situ,” tuturnya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved