Bintan Terkini

Pemkab Bintan Terima Lagi WTP Dari Menteri Sri Mulyani. Ini Ungkapan Bupati Apri Sujadi

Kementerian Keuangan RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemkab Bintan periode anggaran 2017

Pemkab Bintan Terima Lagi WTP Dari Menteri Sri Mulyani. Ini Ungkapan Bupati Apri Sujadi
Tribun Batam/ist
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menerima opini WTP dari Menteri Keuangan Sri Mulyani 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kementerian Keuangan RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemkab Bintan periode anggaran 2017.

Opini WTP tersebut diserahkan Menteri Keuangan Sri Muliani kepada Bupati Bintan yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Kabupaten Bintan Moch Setioso di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Baca: Karimun Kembali Raih Penghargaan WTP Tanpa Pengecualian

Baca: Sebelum Ditangkap KPK, Bupati Purbalingga Catat Predikat WTP dari BPK dan 20 Rekor Muri

Baca: Laporan Keuangannya Raih Piagam WTP, Lukita Ucapkan Terimakasih ke Semua Pegawai BP Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi menyebutkan, opini WTP yang diterima Kamis di Jakarta merupakan kabar yang mengejutkan sekaligus membahagiakan.

"Ini pencapaian patut membuat kita bangga. Ini akan menjadi motivasi kita terus untuk bekerja kedepan,"kata Apri.

Seingatnya, selama periode pemerintahannya, opini WTP atas laporan keuangan Pemkab Bintan selalu didapatkan. Tapi meski demikian, WTP merupakan pencapaian bersama, segenap unsur pemda dan masyarakat.

Dari Jakarta, Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Bintan Moch Setioso mengatakan, raihan opini WTP dari Kemenkeu menggenapi tujug kali WTP yang didapatkan Pemkab Bintan sejak 2011.

"Menurut saya, tentu ini tidak lepas dari komitmen kita bersama. Kita bekerja keras bersama, segenap jajaran Pemkab Bintan. Catatan kita, ini merupakan WTP ketujuh, berturut turut kita terima,"kata Setioso.

Lebih lanjut dijelaskannya, opini WTP secara berturut turut tak bisa dilepaskan dari metode penerapan keuangan berbasir akrual yang dijadikan standar pelaporan Pemkab Bintan.

Tujuh laporan yang disiapkan setiap tahun meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas dan laporan perubahan ekuitas serta catatan atas laporan keuangan.

"Ada 7 laporan yang menjadi penilaian, yang harus kita siapkan guna mendorong terwujudnya tata kelola keuangan daerah yang akuntabel dan transparan,"timpal Setioso.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved