Peringati Hari Bakti ke-47 Tahun, BP Batam Gelar Beragam Lomba

Memperingati Hari Bakti ke-47 tahun, BP Batam menggelar berbagai kegiatan di bidang seni budaya yang berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall Batam.

Peringati Hari Bakti ke-47 Tahun, BP Batam Gelar Beragam Lomba
TRIBUNBATAM.id/Dewi
Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memperingati Hari Bakti ke-47 tahun, BP Batam menggelar berbagai kegiatan di bidang seni budaya yang berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall Batam.

Acara bertajuk BP Batam Seni Budaya Eksternal ini menyuguhkan berbagai macam budaya di Indonesia.

"Tujuan kegiatan ini untuk merangkul masyarakat. Kita berikan kesempatan masyarakat mengekspresikan kreasinya dari seni dan budaya lewat lomba," kata Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar selaku Ketua Seni Budaya Eksternal dalam rilis Humas BP Batam, Kamis (20/9/2018).

Adapun lomba yang akan digelar, seperti tari Rampai Batam, karya tulis ilmiah, fotografi, desain infografis, funtastic vlog, fashionshow anak dan dai cilik.

Melihat kesuksesan kegiatan sebelumnya, seperti Tari Rampai Batam dengan 21.000 penari serta rekor MURI Roti Jala terpanjang sepanjang 73 Meter, Dendi berharap kedepannya kesuksesan tersebut dapat terus berjalan.

"Satu lagi yang terpenting semua kegiatan perlombaan ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali," ujarnya.

Adapun tema kegiatan Tari Rampai Batam antar SMA/Sederajat, yaitu "Pemahaman dan Kecintaan terhadap Seni Budaya, Menghormati Keberagaman sekaligus Mengembangkan Kreatifitas Pelajar".

Sedangkan karya tulis ilmiah antar SMA/Sederajat menggagas "Pembangunan Potensi Wisata BP Batam" dan lomba karya tulis antar mahasiswa bertemakan "Pengembangan Potensi Batam Sebagai Daerah Industri".

Kemudian lomba fotografi antar media se-Kota Batam bertemakan "47 Tahun Kontribusi BP Batam membangun negeri". 10 foto terbaik akan dipamerkan di BP Batam Corner pada BP Batam'>Hari Bakti BP Batam.

Selanjutnya untuk desain infografis merupakan lomba mendesain alur perizinan atau permohonan yang ada di BP Batam.

Funtastic Vlog (umum) bertemakan "Funtastic Aset BP Batam" berdurasi 5 menit yang merangkum keindahan Batam. Fashionshow anak (usia 3-7 dan 7-11 tahun) bertemakan "Ragam Budaya Nusantara" dan Dai Cilik tingkat SD/Sederajat (usia 6-12 tahun) bertemakan "Berbakti kepada Orang tua dan Mensyukuri Nikmat Allah SWT".

"Waktu dan tempat kegiatan seni budaya, berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall Batam. Pendaftaran dimulai 17 September hingga 20 Oktober 2018, tergantung jenis perlombaan," kata Dendi.

Ia melanjutkan, semua perlombaan akan diselenggarakan dari awal Oktober 2018. Melihat tingginya antusias dan animo masyarakat Kota Batam khususnya, dan Kepulauan Riau pada umumnya, BP Batam akan menjadikan program kegiatan serupa kedepannya sebagai agenda tahunan.

"Sahabat BP Batam yang tertarik dan ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui contact person yang tertera di akun sosial media BP Batam di Instagram @bpbatam dan @haribaktibpbatam," ujarnya. 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved