KARIMUN TERKINI

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Karimun, Waspada Hujan Disertai Angin dan Petir

Waspada terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepri

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Karimun, Waspada Hujan Disertai Angin dan Petir
Istimewa
Ilustrasi Cuaca 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN -Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG) melalui Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah Karimun mengimbau masyarakat waspada akan terjadinya hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Hal tersebut berdasarkan prakiraan cuaca BMKG terhitung pada Sabtu (22/9/2018) pada pukul 07.00 WIB hingga Minggu (23/9/2018) pukul 07.00 WIB, bagi wilayah Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri secara Umum.

"Waspada terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepri," kata staf Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah Karimun , Sirly Oktarina, Jumat (21/9/2018).

Baca: Jadi Jalur Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Karimun Rusak Parah

Baca: Masih Numpang Rumah Keluarga, Korban Angin Puting Beliung Ini Butuh Bantuan

Baca: Atap dan Dapur Dihempas Angin, Kapolsek Datangi Korban Puting Beliung

Pada pagi hari, diperkirakan seluruh Kecamatan di Kabupaten Karimun akan dilanda hujan lokal yang disertai petir. Sementara pada siang, malam dan dini hari, cuaca di seluruh daerah Karimun akan berawan tebal.

Untuk suhu diperkirakan sekitar 22 hingga 21 derajat celcius, dengan kelembaban 60 sampai 98 persen. Sedangkan arah angin diperkirakan tenggara-barat laut dengan kecepatan 0 hingga 30 kilometer perjam.

Sementara prakiraan tinggi gelombang laut di Karimun pada Sabtu (22/9) pada pukul 19.00 WIB hingga Minggu (23/9) pukul 19.00 WIB adalah 0,1 hingga 0,5 meter, dengan kecepatan 1 hingga 10 knot dengan arah tenggara-barat daya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help