BPJS Kesehatan

BPJS kesehatan Jemput Bola di Kecamatan Belakang Padang

BPJS Kesehatan Cabang Batam berupaya keras untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019 dengan strategi jemput bola.

BPJS kesehatan Jemput Bola di Kecamatan Belakang Padang
ist
BPJS Kesehatan Cabang Batam berupaya keras untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019 dengan menggunakan strategi jemput bola. 

TRIBUNBATAM.id - BPJS Kesehatan Cabang Batam berupaya keras untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019 dengan menggunakan strategi jemput bola.

Program jemput bola ini dilakukan untuk menyisir masyarakat di pulau-pulau di wilayah Batam termasuk kecamatan Belakang Padang.

Untuk memudahkan dan membantu masyarakat di Kecamatan Belakang Padang, tim Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam membuka stand di Kantor Lurah Tanjung Sari dan di Kantor Lurah Sekanak Raya.

Pembukaan stand ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat melakukan pendaftaran dan pembayaran.

“Selain mendaftar, masyarakat juga bisa melakukan pembayaran, langsung datang saja ke kantor lurah.” Ungkap Putri Relationship Officer BPJS Kesehatan Cabang Batam.

Masyarakat Belakang Padang didominasi oleh suku melayu yang rata-rata berprofesi sebagai tukang becak, tukang ojek, nelayan dan pengemudi boat kecil atau yang sering disebut boat pancung sehingga jaminan kesehatannya tidak dijamin oleh perusahaan melainkan harus mendaftar secara pribadi atau mandiri.

Putri mengungkapkan, masyarakat sangat antusias mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS, hal ini ditandai dengan ramainya stand BPJS Kesehatan oleh masyarakat yang ingin mendaftar bahkan sejak hari pertama.

Menurut masyarakat Belakang Padang, kartu JKN-KIS merupakan kartu yang wajib dimiliki karena mereka sadar kesehatan merupakan hal yang sangat vital.

“Masyarakat Belakang Padang sudah sangat memahami tentang pentingnya jaminan kesehatan nasional bagi kehidupan mereka”. Ungkap Putri

Pihak kelurahan sangat mendukung program ini, hal ini ditunjukkan dengan kerjasama BPJS Kesehatan dan pihak kelurahan dalam membagikan formulir serta brosur BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang mau mendaftar di kemudian hari. Sehingga nanti apabila berkas persyaratan pendaftaran sudah terkumpul, tim dari BPJS Kesehatan akan menjemput berkas pendaftaran tersebut.

Hadirnya tim BPJS Kesehatan yang turun langsung ke masyarakat bertujuan agar masyarakat bisa hemat waktu dan ongkos sehingga masyarakat di Belakang Padang dapat terpenuhi hak dan kewajibannya dalam memperoleh jaminan kesehatan.

Untuk itu tim Perluasan Peserta BPJS Kesehatan juga sedang berusaha untuk bisa membuka stand pendaftaran dan pembayaran di tempat tempat lain yang masih kesulitan dalam pendaftaran program JKN KIS.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved