Jokowi Bagikan Kiat dan Pengalaman pada Ratusan Caleg Perindo

Menurut Jokowi, aksi turun dari pintu ke pintu harus dilakukan para caleg agar bisa mendapatkan simpati dari rakyat dan juga membangun kepercayaan.

Jokowi Bagikan Kiat dan Pengalaman pada Ratusan Caleg Perindo
ist
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo memberikan keterangan seusai pembukaan pembekalan bagi caleg Perindo di Jakarta 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA – Selama dua hari Partai Perindo memberikan pembekalan bagi ratusan calon legislatifnya untuk menghadapi Pemilu 2019.

Bahkan, pembukaan pembekalan caleg tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Jokowi juga membagikan kiat dan pengalamannya kepada 575 caleg DPR RI yang hadir dalam pembekalan tersebut, mulai dari sejak menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden RI.

“Saya sampaikan kepada calon-calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Perindo, mereka semua harus turun dari pintu ke pintu untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat,” ungkapnya kepada media seusai membuka pembekalan Partai Perindo di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Pembekalan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut.

Menurut Jokowi, aksi door to door harus dilakukan agar bisa mendapatkan simpati dari rakyat dan juga membangun kepercayaan.

Langkah-langkah itulah yang dipraktikkan Jokowi selama ini , sehingga dikenal dengan istilah blusukan.

Pada pembekalan yang bertajuk 'Raih Kemenangan untuk Indonesia Sejahtera' itu, Jokowi juga berharap agar kegiatan dukung-mendukung dalam Pemilu harus dilakukan dalam konteks yang sehat dan fair.

"Masyarakat bisa menguji ide, menguji gagasan, menguji program yang disampaikan atau yang telah dilaksanakan," katanya.

Sehingga, imbuh Presiden, Pemilu menjadi kontestasi gagasan, kontestasi hasil kerja, kontestasi prestasi, dan kontestasi rekam jejak.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved