BATAM TERKINI

Kalah Main Gelper dan Minta Uang, Ini Alasan Pelaku Kepada Penyidik Tikam ARV

"Dari pengakuanya dia tersinggung karena korban ini kasar dan tidak sopan. Makanya dia emosi dan nekat menikam korban," sebut Andri

Kalah Main Gelper dan Minta Uang, Ini Alasan Pelaku Kepada Penyidik Tikam ARV
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Yasun pelaku penikaman saat diamankan Polisi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -Alasan Yasun alias Herman (55) nekat menikam ARV di kawasan Kampung Acah atau tepatnya di area gelper, dikareakan yang bersangkutan memita uang.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, malam kejadian itu ARV berada di arena gelper dan meminta uang kepada pelaku. Cara meminta uang kepada pelaku itu membuat kesal Herman. Saat Herman hendak keluar dari arena gelper itu langsung mengejar kornam dan menikam pelaku dibagian leher denan senjata tajam.

Sempat terjadi perlawanan, pergelangan tangan ARV juga terkena sayatan pisau saat mencoba membela diri. Beruntung malam itu, ada saksi yang meneriaki aksi Herman, kemudian Herman melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan mengatakan, pelaku langsung emosi karena korban yang kalah main gelper meminta uang kepada Herman dengan cara tidak sopan dan membuat tersinggung.

"Dari pengakuanya dia tersinggung karena korban ini kasar dan tidak sopan. Makanya dia emosi dan nekat menikam korban," sebut Andri.

Baca: Ribut Dengan Korban di Lokasi Gelper, Pelaku Penikaman di Amankan Jatanras Polresta Barelang

Baca: Simpan Sabu 0,10 gram, Ibu Rumah Tangga di Tanjungpinang Ini Diamankan Polisi

Baca: Bawa 3 kg Sabu, WN Asal Malaysia Diamankan Polres Karimun

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan pisau dan baju yang dikenakan pelaku malam itu. Saat penangkapan, pelaku sempat berkilah, karena semua bukti sudah di tangan, akhirnya Polisi membawa pelaku ke Polresta Barelang Untuk pemeriksaa lebih Lanjut.

Diberiktakan sebelumnya, unit Jatanras Polresta Barelang mengamankan pelaku penikaman yang terjadi di Kawasan Kampung Aceh, tepatnya di salah satu tempat permianan gelanggang ketangkasan elektronik (gelper).

Pelaku yang diamankan tersebut diketahui bernama Yasun alias Herman (55) dan yang bersangkutan diamankan di kawasan Bengkong, Kamis (20/9/2018) malam.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan saat dikinfirmasi, Jumat (21/9/2018) siang membenarkan hal tersebut. Menurut Andri, kejadian penikaman itu terjadi pada 16 September 2018 lalu.

"Penikamanya beberapa hari lalu. Korban di tikam karena ribut di lokasi gelper," sebut Andri.

Andri menyebutkan, sejak kasus penikaman itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mengetahui lokasi pelaku berada.

"Baru semalam diamankan, setelah kita mendapatkan iformasi dari masyarakat. Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan," sebutnya.

Sementara akibat luka tusukan senjata tajam tersebut, korban mengalami luka di bagian lehar dan pergelangan tangan kanan.

"Korban atas berinisial ARV, sejauh ini juga dalam perawatan," tegasnya. (koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help