TANJUNGPINANG TERKINI

Simpan Sabu 0,10 gram, Ibu Rumah Tangga di Tanjungpinang Ini Diamankan Polisi

Setelah kita lakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti narkoba beserta alat bukti pendukung lainnya, kita lakukan pengembangan

Simpan Sabu 0,10 gram, Ibu Rumah Tangga di Tanjungpinang Ini Diamankan Polisi
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Polres Tanjungpinang gelar ekspos tiga palaku kurir narkoba, Jumat (21/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang mengamankan tiga orang pelaku narkoba, masing-masing berinisial SW, DS dan DA.

Mereka diamankan dari dua kasus yang berbeda. SW dan DS merupakan satu rangkaian kasus. Sedangkan DA seorang diri.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie mengatakan kasus ini berawal dari penangkapan tim Sat Narkoba Polres Tanjungpinang kepada pelaku SW di jalan Puncak Indah kelurahan Kamboja kecamatan Tanjungpinang Barat pada Minggu (16/9/2018).

"Setelah kita dapatkan informasi dari masyarakat adanya seseorang pelaku narkoba, Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan, setelah itu kita menemukan SW," kata Efendri Alie saat konferensi pers di Polres Tanjungpinang, Jumat (21/9/2018).

Kemudian tim Sat Narkoba Polres Tanjungpinang melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Saat itu ditemukan dua paket narkoba jenis sabu seberat 29,75 gram.

Selain mengamankan narkoba pihaknya juga turut menyita satu kotak plastik bening, ponsel, timbangan digital dan beberapa barang bukti pendukung lainnya.

"Setelah kita lakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti narkoba beserta alat bukti pendukung lainnya, kita lakukan pengembangan. Dari hasil pengembangan penyelidikan diketahui bahwa pelaku SW mendapatkan narkoba dari seorang wanita berinisial DS," katanya.

"Kita pun langsung bergegas melakukan pencarian terhadap DS," ungkapnya.

Baca: Terjaring OTT, Petugas Subkon PLN Bintan Ini Terancam 4 Tahun Penjara. Ini Modusnya

Baca: Bawa 3 kg Sabu, WN Asal Malaysia Diamankan Polres Karimun

Baca: Ribut Dengan Korban di Lokasi Gelper, Pelaku Penikaman di Amankan Jatanras Polresta Barelang

Tak membutuhkan waktu lama, satu hari setelah menangkap SW berhasil melacak keberadaan DS. Polres Tanjungpinang kemudian mengamankan DS di sebuah rumahnya di Jalan Sri Mulyo Gang Kelinci Tanjungpinang Barat.

DS selaku ibu rumah tangga berhasil ditangkap berikut dengan barang bukti sabu seberat 0,10 gram di rumahnya.

"Satu hari setelah melakukan penangkapan terhadap SW, tersangka DS berhasil kita amankan. Kita lakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku DS hasil kita amankan usai menggunakan narkoba," ungkapnya.

Pasal yang dilanggar 114 ayat 2 dan 112 ayat 1 atau 132 ayat 1 undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana minimal 6 tahun hingga mati.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap DS yang merupakan seorang kurir. Sementara itu SW sekali menerima barang dari DS sebanyak 25 gram. Itu sudah dilakukan sebanyak 5 kali dengan rata-rata pengiriman barang sehari 20 gram lebih. Sekali membayar kepada DS sebanyak 20 juta," ungkapnya.

Sedangkan satu tersangka berinisial DA dengan kasus berbeda juga berhasil Diamankan di pinggir jalan Haji Juanda Tanjungpinang. Barang bukti dua paket narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram diamankan beserta barang bukti nilainya pada Minggu (16/9/2018). (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help