BINTAN TERKINI

Tingkatkan Sarana Internet, Pemkab Bitan dan ICON Plus Teken MoU. Ini Keunggulannya

Kelebihan Kapasitas jaringan telekomunikasi tersebut digunakan untuk menyuplai kebutuhan industri, yang dalam hal ini kawasan yang sulit dijangkau

Tingkatkan Sarana Internet, Pemkab Bitan dan ICON Plus Teken MoU. Ini Keunggulannya
ist
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan pihak Icon+ saat teken MoU di Jakarta, Jumat (21/9/2018). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Bintan melakukan kunjungan silturahmi sekaligus melakukan penyerahan dokumen kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dengan PT Indonesia Connet Plus atau disingkat ICON+

Kerjasama terkait peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur internet untuk mendukung pelayanan publik, yang berlangsung di ruang rapat kantor ICON+, Kawasan PLN Cawang, Jalan Mayjen Sutoyo No.1 Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (21/9/2018).

Pihak PT ICON+ memaparkan beberapa keunggulan produk yang mereka miliki dan nantinya akan dapat di gunakan di Bintan.

Hikmat Drajat, pimpinan ICON+ mengatakan, PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) merupakan entitas anak PT PLN (Persero) yang difokuskan untuk melayani kebutuhan PT PLN terhadap jaringan telekomunikasi. Namun dengan seiring kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi, ICON+ mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi.

"Kelebihan Kapasitas jaringan telekomunikasi tersebut digunakan untuk menyuplai kebutuhan industri, yang dalam hal ini kawasan-kawasan yang sulit dijangkau oleh jaringan lainnya, dengan spesifikasi jaringan yang sama tentunya menggunakan Fiber Optic dan yang membuat beda jaringan ICON+ langsung di gandeng dengan jaringan PLN, bisa dilihat langsung letak kabel tersebut ada paling atas jaringan PLN," kata Hikmat Drajat.

Baca: Terjaring OTT, Petugas Subkon PLN Bintan Ini Terancam 4 Tahun Penjara. Ini Modusnya

Baca: KPU Bintan Tetapkan 267 Orang Calon Legislatif. Ini Sebaran Daerah Pemilihannya

Baca: Pemkab Bintan Terima Lagi WTP Dari Menteri Sri Mulyani. Ini Ungkapan Bupati Apri Sujadi

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi Pulau Bintan hampir seluruh kawasan sudah terpasang jaringan ICON+. Hal itu dimaksudkan agar segala bentuk pelayanan masyarakat yang menggunakan jaringan internet dapat segera berjalan.

Wabub Bintan Drs. Dalmasri Syam mengatakan, Kabupaten Bintan sebagai daerah dengan wilayah laut yang begitu luas dan jangkauan setiap wilayah cukup jauh sangat membutuhkan layanan yang dapat memberikan akses cepat dan dapat di jangkau ke seluruh wilayah kabupaten bintan agar memudahkan layanan kepada masyarakat.

"Dilihat dari yang telah dipaparkan PT. ICON+ mereka dapat memberikan apa yang dibutuhkan yaitu jangkauan akses cepat disetiap wilayah kabupaten bintan, hal ini cukup menggembirakan karena memang selama ini kendala yang kita hadapi adalah tidak adanya ketersediaan jaringan internet di beberapa wilayah-wilayah kerja kita,"kata Dalmasri.

Kabag Kominfo Aupa Samake Saat ditemui usai acara berlangsung membenarkan bahwa kerja sama yang akan dijalin Kabupaten Bintan bersama PT. ICON+ adalah terkait insfrasturkut internet dan intranet, karena memang kedepan seluruh instansi kabupaten bintan akan menerapkan sistem E-Goverment yang dalam hal itu membutuhkan jaringan yang cepat dan menjangkau ke seluruh kawasan Pulau Bintan. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved