Pilpres 2019

Undian Nomor Urut Capres, Ini Harapan Pasangan Prabowo - Sandiaga Uno

Setelah ditetapkan sebagai Capres-Cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor urut di Pilpres 2019

Undian Nomor Urut Capres, Ini Harapan Pasangan Prabowo - Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan cappers dan cawapres pada Pilpres 2019. 

TRIBUNBATAM.id - Setelah ditetapkan sebagai Capres-Cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor urut di Pilpres 2019.

Khusus untuk pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rupanya sudah melakukan berbagai persiapan.

Rencananya, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan berangkat dari posko Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengambil undian nomor urut Pemilu Presiden 2019, Jumat, (21/9/2018).

"Jam-nya tentatif. Jam 7 (malam) atau sebelumnya. Kita akan berangkat dari posko Cokroaminoto," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (20/9/2018).

Menurut Edhy dari Posko Menteng tersebut pasangan calon akan berangkat bersama para pendukung ke KPU.

Meski jaraknya terbilang dekat, rencananya pasangan koalisi Indonesia Adil Makmur tersebut akan menggunakan kendaraan menuju KPU.

"Ada kendaraan, kita sudah siapkan. Mereka pasangan calon akan berangkat bersama," katanya.

Edhy menghimbau kepada para relawan atau pendukung yang ikut mengantar Prabowo-Sandiaga ke KPU untuk tetap menjaga ketertiban.

Apalagi menurutnya pada acara pengambilan nomor urut besok, selain pendukung pasangan Prabowo-Sandi juga akan ada pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami berharap besok karena mungkin bersatu dua pasangan dan para pendukungnya kami berharap tidak akan terjadi apa-apa dan kami siap untuk saling menahan diri tidak akan terjadi. kan ini istilahnya dalam rangka awal, baru pembukaan kampanye dan saya yakin semua pihak akan menahan diri," katanya.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved