BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Hadir di Batam Trade Expo 2018

Tujuannya tentu tidak hanya sekedar untuk mendapatkan peserta baru tapi lebih kepada menyampaikan informasi kepada peserta.

BPJS Kesehatan Hadir di Batam Trade Expo 2018
ist
BPJS Kesehatan Cabang Batam mengikuti Pameran Batam Trade Expo yang diselenggarakan di Mega Mall ini beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id - Banyak hal dilakukan untuk mengusahakan agar jumlah peserta di wilayah Batam dan Karimun semakin meningkat menuju Universal Health Coverage Tahun 2019.

Selain membuka stand di berbagai public place, BPJS Kesehatan Cabang Batam juga berusaha memberikan informasi secara masif kepada masyarakat secara luas tentang betapa pentingnya menjadi peserta JKN KIS salah satunya dengan mengikuti pameran.

Pameran Batam Trade Expo yang diselenggarakan di Mega Mall ini berlangsung sejak Kamis 13 September kemarin hingga Minggu 16 September mendatang.

Peserta kegiatan ini adalah UKM, dan instansi daerah termasuk BPJS Kesehatan.

“Setiap tahun kami rutin ikut pameran, untuk Batam Trade Expo ini sudah event ke-2 yang kami ikuti. Sebelumnya tahun 2016," ungkap Irfan Rachmadi.

Ia mengatakan untuk tahun ini, BPJS Kesehatan sudah 2 kali mengikuti pameran.

Tujuannya tentu tidak hanya sekedar untuk mendapatkan peserta baru tapi lebih kepada menyampaikan informasi kepada peserta.

Irfan mengatakan bahwa tidak semua peserta berkenan untuk datang ke kantor sekedar untuk bertanya, berbeda jika stand BPJS Kesehatan berada di Public Place. Masyarakat tentu akan merasa lebih mudah untuk mendapatkan informasi seputar BPJS Kesehatan.

“Kalo ke kantor peserta mungkin agak malas, tapi kalo di Public Place lihat banner saja bawaannya sudah ingin mampir”.

Novel, Relationship Officer BPJS Kesehatan mengungkapkan, dari pengalaman sebelumnya masyarakat sangat antusias mampir ke stand BPJS Kesehatan sekedar bertanya atau mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS, hal ini ditandai dengan ramainya stand BPJS Kesehatan oleh masyarakat yang ingin mendaftar bahkan sejak hari pertama dan meningkat ketika weekend.

Apalagi ada souvenir yang diberikan untuk pengunjung yang melakukan pendaftaran.

Hadirnya tim BPJS Kesehatan yang turun langsung ke masyarakat dan event seperti ini bertujuan agar masyarakat lebih familiar dan lebih “dekat” dengan BPJS Kesehatan. Event seperti ini juga digunakan sebagai sarana untuk sosialisasi dan mendengarkan keluhan atau testimoni dari peserta yang selama ini merasakan manfaat dari program JKN-KIS.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved